Dapat Tambahan Penalti 3 Detik Lagi Karena Protes Ducati dan Suzuki, Ini Jawaban Quartararo

BeritaBalap.com-Pada awalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mendapat hukuman penalti  atau hukuman 3 detik karena kondisi wearpack alias pakaian balap yang terbuka. Ini berbahaya.

Maka dari itu, posisinya yang ke-3 turun ke-4. Jadi Jack Miller (Ducati) yang naik podium ketiga. Ternyata ini bukan akhir. Ada protes lagi. Ada ketidakpuasan yang diklaim dari rivalnya, ialah Ducati dan Suzuki.

koizumi

Finally, pembalap asal Perancis itu dapat tambahan hukuman 3 detik lagi dari Panel Stewards FIM hingga harus turun di posisi ke-6. Jadi dibelakang Joan Mir (ke-4) dan Maverick Vinales (ke-5). Konteks ketidakpuasan beberapa pabrikan tersebut yang kemudian ditanggapi Fabio Quartararo.

“Selamat kepada semua orang yang hadir untuk mengeluh karena perlunya hukuman tambahan. Saya tidak membahayakan siapapun, bertentangan dengan apa yang dikatakan seorang pembalap dan sudah cukup sulit bagi saya untuk mengendarainya”.

“Tapi senang melihat wajah asli beberapa orang. Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dan membantu saya di masa-masa sulit ini. Sampai jumpa lagi, “demikian pernyatan Fabio Quartararo yang diucapkannya dalam Instagram Story.

Yang menarik pula, selain Casey Stone yang menegaskan harusnya Quartararo kena diskualifikasi (bendera hitam) tetapi Marc Marquez membela Quartararo yang menurutnya untuk sampai diskualifikasi itu terlalu berlebihan karena dalam kondisi yang tidak dekat dengan rider lain. Adapun seri lanjutan MotoGP 2021 akan dihelat di Sachsenring Jerman pada tanggal 19-20 Juni nanti. BB1

Hasil Revisi MotoGP Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like