Dari Ratusan Helmnya, Ini Desain Favoritnya Rossi, Tahun Berapa dan Prestasi Apa ?

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu ataupun kurang paham, bahwa helm favoritnya Valentino Rossi adalah seperti yang terlihat di foto bagian atas berita ini. Itu desain khusus dari produk AGV yang dihadirkan saat di Sirkuit Mugello, Italia tahun 2008.

BACA (JUGA) : Ini VIDEO Ruang Pribadi Rossi, Ada Helmnya Sejak 1995, Yuk Tonton..!

“Bersama desainer lama saya, Aldo Drudi, saya benar-benar merancang banyak helm. Dia mulai dengan ayah saya dan kemudian terus bekerja dengan saya. Nah, helm yang paling saya sukai dan paling senang saya kenakan adalah saat di Mugello pada 2008 dengan wajah dan mata terbuka lebar. Menurut saya, ini adalah helm yang paling indah, “tutur The Doctor.

Saat MotoGP Mugello musim 2008, VR46 sukses meraih podium jawara dengan desain helm tersebut. Posisi ke-2 dan ke-3 nya milik Casey Stoner dan Dani Pedrosa. Saat itu, Rossi mengusung Fiat Yamaha Team.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Kesehariannya Berada Di Zona Berbahaya Virus Corona, Apa Ya..?

Ternyata pula, Rossi menyebut sudah ratusan helm yang dia buat dengan desain khusus. Faktanya memang dilakukan dalam banyak kesempatan atau momen. Rossi memang kerap ingin tampil berbeda.

“Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat berapa banyak helm yang ada, tetapi saya pikir ada sekitar 120. Anda harus menghitungnya. Kami merancang banyak cat khusus untuk pengujian, untuk balapan di Mugello dan Misano, kejuaraan dunia atau balapan 8 jam dari Suzuka. Menurut saya, mungkin kurang lebih 100, “tutur Rossi yang dilansir media Sky Sport. BB1

BACA (JUGA) : Kondisi Darurat Covid-19, Rossi Tidak Setuju MotoGP 19 Seri, Terus Berapa ?

Facebook Comments

You May Also Like