Data Average Speed dan Top Speed NSF250 Mario Aji Paling Bawah di Moto3 Austin

BeritaBalap.com-Kembali terjadi. Ini fakta yang mengacu data resmi sehubungan perfoma motor Honda NSF250 ataupun berkorelasi dengan ridernya. Dalam hal ini menyangkut pembalap andalan tanah air Mario Suryo Aji, akrab disebut Mario Aji. Itu dalam rangkaian balap Moto3 Austin USA (8-10 April).

Bahwa average speed atau kecepatan rata-rata dan top speed alias kecepatan puncak dari pacuan Mario Aji berada di posisi paling bawah. Average speednya adalah 222 Km/Jam, sedangkan top speednya ialah 223,1 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Sempat Crash, Mario Aji Starting Grid Paling Belakang (Ke-29) Moto3 Austin

koizumi

Data tersebut diambil dari sesi latihan bebas ke-3 (FP3) karena saat babak kualifikasi 1 (Q1), racer usia 18 tahun asal Magetan Jawa Timur ini mengalami crash di menit-menit awal dan tidak melanjutkan kembali sesi Q1.

Hasil akhir Mario Aji harus menjalani balapan dari starting grid ke-28.  Adapun untuk penunggang NSF250 yang punya top speed terbaik adalah Lorenzo Fellon (SIC58 Squadra Corse) dengan catatan 236,8 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Spesial, Top Speed Ke-11 Dari 12 Rider Q2 Tapi Raih Pole Position

Secara logika, average speed dan top speed itu berhubungan dengan bagaimana pembalap memaksimalkan potensi motor. Adapula asumsi bahwa racer sudah memperlakukannya motor secara optimal tetapi sayangnya memang perfoma motor tidak spesial. Bahasa diplomatisnya, belum ketemu set up. Semoga kedepan lebih baik ya, amin. BB1 (Ket FOTO : MotoGP.com)

Top Speed FP3 Moto3 Austin :

Average Speed FP3 Moto3 Austin :

Facebook Comments

You May Also Like