Daytona Hadirkan Knalpot Evolution (Evo), RPM Bawah-Menengah Jos, Murah Pula, Ada Bukti Dynonya

BeritaBalap.com-Kabar gembira, spesial dan pastinya perlu diketahui para bikers tanah air. Bahwa merek Daytona yang sudah populer di era balap nasional sejak tahun 1990-an menghadirkan produk baru pelepas gas buang alias knalpot.

Yap, PT.Daytona Azia, selaku anak perusahaan dari Daytona Corporation Japan yang bertugas selaku distributor dan produsen suku cadang dan aksesoris sepeda motor merk Daytona khususnya untuk wilayah Asia Tenggara meluncurkan produk baru, yakni Knalpot Evolution (Evo).

“Knalpot Evo ini ditargetkan untuk para pengguna harian/street dimana lebih mengutamakan power di RPM bawah dan tengah dan dengan desainnya yang simple dan klasik, knalpot ini juga mempunyai harga yang bersahabat dikantong, “ujar Ricky, selaku GM Products dan Marketing PT. Daytona Azia yang bermarkas di Kawasan Industri MM2100, Cibitung Bekasi.


Ricky (kiri) selaku GM Products dan Marketing PT. Daytona Azia

Mengacu data dyno, RPM bawah hingga tengah di kisaran RPM 8000-9000 naik signifikan. Grafiknya tidak anjlok namun cenderung stabil. jadi sangat cocok sekali digunakan untuk sehari-hari, ditengah perkotaan atau dalam kemacetan.

Pengujian dyno dimana RPM bawah hingga tengah sekira RPM 8000 naik spesial, ini sangat cocok buat harian

Patut dipahami juga, Daytona yang juga terkenal dengan part-part performance seperti Gas Spontan, Shock Absorber, Piston Kit, dan Kampas Kopling ini, pernah mendapatkan Otomotif Choice Award  selama dua tahun berturut-turut untuk kategori knalpot.

By the way, knalpot Evolution sebenarnya sudah pernah direlease sebelumnya, hanya pada saat itu dikhususkan untuk pasar export dengan menggunakan merek Dagrex “Daytona Global Expand”.

Knalpot Dagrex ini pada awalnya dikembangkan Daytona bersama dengan Yamaha Motor India untuk peluncuran pertama Yamaha R15, yang didistribusikan melalui dealer-dealer Yamaha di Malaysia, India dan Amerika Selatan. “Nah, untuk kali ini kita evolusikan lagi knalpot Dargex tersebut untuk di pasarkan di Indonesia dengan nama Daytona Evolution Exhaust, “tambah Ricky yang dulunya memang sempat sering turun di dunia balap. Tiba-tiba ini mumcul lagi tetapi sudah GM ya. Mantap lah…!

Secara spesifikasi, knalpot Daytona Evo ini terbuat dari material Full Stainless Steel yang tahan karat, pipa minim las-lasan karena dibuat dengan mesin tekuk otomatis dan disertakan dengan DB Killer tipe terbaru yang dapat meredam suara kebisingan hingga 3 Desibel, tanpa banyak mengorbankan performa.

Tersedia untuk berbagai varian dan pastinya dengan harga yang akrab di kantong anda, sudah murah dapat pula perfoma spesial

Mau tahu harganya ? Dijamin akrab dikantong anda. Knalpot Evo ini dijual dengan harga 750 ribu rupiah, dan saat ini sudah tersedia untuk motor Nmax, New Nmax, Aerox, R15VVA, NVL/NVA, Vario150, New CB150R, Sonic dan MX King. Saat ini  juga sedang siapkan juga untuk beberapa model lainnya seperti ADV, PCX150, CRF150  dan lain-lain, tambah Ricky.

Knalpot yang dilaunching di 15 Agustus 2020 ini pada awalnya akan difokuskan untuk penjualan online di beberapa market place besar di Indonesia, sambil menunggu proses distribusi ketoko-toko sekitaran akhir Agustus 2020. tim

Daftar Harga Knalpot Daytona Tipe Evo

Model Harga HET
New Nmax 750,000
Nmax Old 750,000
Vario150 750,000
All New CB150 750,000
All New R15 VVA 750,000
NVA/NVL 750,000
Sonic 750,000
MX-King 750,000
ADV150 coming soon
PCX150 coming soon
CRF150 coming soon
Facebook Comments

You May Also Like