FP1 MotoGP Austria : KTM Terbukti Lagi, Pol Espargaro Terdepan, Rossi ke-13, Binder ke-16

BeritaBalap.com-Cukup lama bertahan best-time 1 menit 24, 476 detik milik Pol Espargaro (Red Bull KTM) dalam perjalanan awal-awal dari latihan bebas pertama (FP1) di trek Spielberg, Austria, Jumat (14 Agustus).

Tentu saja, Pol begitu termotivasi karena ini kandang timnya, juga untuk menebus kesalahan setelah saat seri Brno, Ceko mengalami accident dengan Johann Zarco hingga tidak dapat melanjutkan balapan. pada akhirnya ukiran waktu Pol Espargaro tersebut bertahan hingga akhir perjalanan FP1.

BACA (JUGA) : FP1 Moto3 Austria : Pecahkan Rekor 2019, Tony Arbolino Tercepat, Honda Yang Dominan


Kali ini, Dovizioso jug membuktikan bahwa lintasan Spielberg ini sangat cocok dengan perfoma Ducati GP20. Dovi di urutan ke-2 dengan perbedaan tipis 0,044 detik. Faktanya memang dalam 2 tahun belakangan, Ducati berprestasi signifikan di Austria.

Justru yang diluar prediksi adalah posisi Brad Binder (Red Bull KTM) yang ada di urutan ke-16. Padahal baru saja jawara di Brno, Ceko (9 Agustus). Juga VR46 berada di deretan ke-13. Yamaha M1 memang belum menunjukkan kehandalannya. Apakah memang kurang cocok dengan layout Spielberg seperti tradisi beberapa tahun belakangan ? Ini yang butuh pembuktian lebih lanjut.

Adapun catatan waktu terbaik FP1 dalam musim 2019 lalu milik Andrea Dovizioso (Ducati), yaitu 1 menit 24,033 detik. Kalau kualifikasinya lebih tajam, 1 menit 23,027 detik. Ini dicetak Marc Marquez (Repsol Honda). Sedangkan saat balapnya, Dovizioso yang menorehkan waktu tercepat, 1 menit 23,827 detik. BB1

Hasil FP1 MotoGP Austria :

 

Facebook Comments

You May Also Like