Demi Ducati Raih Juara Dunia MotoGP 2017, Lorenzo Siap Bantu Dovizioso

Beritabaap.com-Menarik pengakuan Jorge Lorenzo yang mengaku siap mendukung atau membantu Andrea Dovizioso sebagai upaya mewujudkan Ducati merebut juara dunia MotoGP 2017. Maklum saja, terakhir Ducati meraih juara dunia MotoGP 2007 di eranya Casey Stoner.

Saat ini Dovizioso yang sudah merebuat 4 kali podium juara memang sedang memimpin klasemn sementara MotoGP 2017. Berbeda 9 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di urutaan kedua dan 13 nilai dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di deretan ketiga.

Sebetulnya Valentino Rossi di peringkat ke-4 namun tidak akan tampil di seri Misano, Italia, akhir pekan ini (10 Sept) karena proses penyembuhan cedera kaki kanannya yang patah saat latihan enduro. Namun memang Lorenzo mengaku belum mendapat perintah langsung dari tim pabrikan Italia tersebut.

koizumi

“Saat ini, kami belum berbicara dengan tim tentang upaya membantu Dovi. Tapi itu akan dilakukan di akhir musim jika ia tetap berada di posisi sekarang ini, “tegas Lorenzo yang membesut Desmosedici GP17, juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015.

“Memang masih banyak balapan yang harus dilalui dan saya akan terus maju. Jika saya bisa memperjuangkan kemenangan, pastinya saya akan coba melakukannya, “tambah Lorenzo yang ada di urutan ke-7 klasemen sementara dibawah 4 rider tersebut diatas, ditambah lagi Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Tech3). BB1 

Facebook Comments

You May Also Like