Dessy Prasanti, Lima Bulan Hamil Galang Hendra Masih Balapan, Doa Mama Untuk Jawara WSSP 300 Jerez !

Beritabalap.com-Kabar suksesnya Galang Hendra Pratama (GHP) di balap level dunia WSSP 300 Jerez, Spanyol (22 Oktober) bakal terus diperbincangkan. Terus punya traffic pembaca yang tertinggi dalam beberapa hari. Ada berita lain yang coba mengalihkan, tapi nggak ngaruh. Kalah konteks news-value dengan racer Yamaha Racing Indonesia ini.

Nah, portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap coba ungkap sisi lain yang mungkin tak terungkap oleh media lain. Dalam hal ini, sehubungan pengalaman ibunda tercinta Galang Hendra Pratama yang juga mantan srikandi balap, namanya Dessy Prasanti. Oh ya, asalnya dari Ngayogyakarto Hadiningrat.

Ibunda Galang, Dessy Prasanti saat podium di balapan

“Aku balapan sejak tahun 1995 sampai lima bulan hamil Galang. Waktu itu naik motor F1ZR dan Shogun,”ungkap Dessy Prasanti yang kerap hadir di sirkuit memberikan motivasi kepada anaknya. Wanita kelahiran Yogyakarta 6 April 1979 ini jadi salah satu sosok penting pada kiprah balap GHP. Yes, Mbak Dessy-sapaan akrabnya adalah ibunda sekaligus fans sejati GHP dalam suka dan duka.

koizumi

Wow…, ternyata dalam usia kandungan 5 bulan, GHP sudah merasakan atmosfer balap. Makanya, talenta balapnya pun memang spesial. He..he.., ”Eh, jangan salah lho, waktu hamil Galang, aku masih bisa podium kedua kelas khusus wanita. Podium pertama waktu itu, Inuk asal Solo di Sirkuit Mandala Krida,”kenang Mba Dessy yang mengaku waktu pertama kali balapan sembunyi-sembunyi. Mantap, mbak !

Galang saat masih bayi

 

Pertanyaannya, dalam kondisi hamil kok masih boleh ikut balap ya ? ”Wong dapat izin dari suami kok. He..he..,”ungkapnya. Yes, suami Mbak Dessy adalah Dicky Hestu yang juga pembalap kala itu. Dicky Hestu identik  dengan mekanik senior Yogyakarta, Simbah “Suwarsano”. Jadi, jelas dan tegas bahwa GHP memang terlahir dari darah balap.

Galang dan keluarga yang memang keluarga pebalap

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya, Dicky Hestu memang punya cara yang ‘keras’ mendidik GHP dalam balap. Kita bicara bukti saja ya. Kan sudah terbukti ! “Mas Dicky memang punya cara sendiri mendidik, melatih awal balap Galang. Cara didiknya keras, tapi semua sudah dipahami Galang yang memang sudah paham karakter didikan bapaknya,”bilang Mbak Dessy yang ternyata jago masak juga.

Besok besok dimasakin ya mbak ! Dijamin ora kesasar mene ! Oh ya, soal podium GHP kemarin di WSSP300 Jerez, ”Alhamdulillah, hasil memang tak mengkhianati proses. Tetap semangat dan terus berprestasi. Doa mama selalu bersama bersama sang jawara,”tutup Mbak Dessy. So, sweet.. Jadi pengen segera ke Yogyakarta Berhati Nyaman. Ones

Facebook Comments

You May Also Like