Dibalik Pole Position Quartararo di Le Mans, Akui Pertama Kali Takut Kualifikasi, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Menarik ! Walaupun sudah 13 kali meraih pole position atau grid paling depan, ternyata Fabio Quartararo mengaku takut saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Le Mans Perancis, Sabtu (15 Mei).

Ada apa ini ? Apa yang terjadi ? Pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut bingung dengan kondisi cuaca di Le Mans yang terus berubah-ubah. Hujan dan kering bisa terjadi setiap saat. Dalam kondisi hujan, ia merasa tidak optimal dengan ban tipe medium.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Le Mans

koizumi

Bahkan disebut Quartararo, ia berspekulasi saat lap akhir (9) dimana ia meraih waktu tercepat. Maksudnya nekad walaupun resikonya jatuh. Faktanya pula, Quartararo belum lama ini melakukan operasi arm-pump. Artinya, belum dalam kondisi fit 100 persen.

“Saya tidak nyaman dengan hujan, sementara kami tidak pernah mencoba ban medium selama akhir pekan. Saya keluar menuju trek dan melihat aspal hampir kering seluruhnya. Hanya di sektor terakhir kondisinya tidak ideal”.

“Sebelum lap terakhir, saya berada di antara posisi ke-7 dan ke-8. Jadi saya berkata pada diri saya sendiri: ‘Oke, saya pergi ke barisan depan atau saya jatuh’. Saya membuat beberapa kesalahan, saya tidak berpikir pencapaian saya begitu baik. Sebaliknya terjadi, saya sangat senang, ”terang Quartararo yang ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara.

“Sebelumnta, kami melakukan perubahan pada motor, ini sebelum memulai dan ternyata tidak begitu memuaskan, tetapi terlepas dari ini saya masih memenangkan posisi terdepan, “tambah Quartararo yang berusia 22 tahun. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like