Dibalik Strategi Perang Gear Set SSS di Sumatera Yang Lebih Pilih Sponsorin SCP 2022

BeritaBalap.com-Skala prioritas menjadi referensi dari produk gear-set atau gir dan rantai SSS dalam menggelontorkan duit untuk sponsor balap 2022. Jadi tetap ada strategi jitu walaupun penguasa pasar gear set di Indonesia.

Terlebih di tengah kondisi pendemi Covid-19 yang belum juga berakhir dan kemungkinan relatif lama untuk berakhir seiring dengan mutasi berbagai varian.

“Ya karena pelurunya terbatas dalam masa seperti ini, maka kita juga menseleksi sehubungan event-event balap yang kita sponsorin. Untuk balap Kejurnas MotoPrix dan Kejurnas OnePrix saat ini memang kita tidak support dahulu, “tegas Hanky Kurniawan selaku manajer marketing SSS dibawah PT. Tiga Sakti Adhimulia yang berkantor di Kelapa Gading Jakarta Utara.

koizumi

Maksudnya ‘peluru’ dalam pernyataan diatas adalah budget dana. Pada intinya, support hajatan balap dari gear set SSS lebih mengarah pada club event. Maksudnya yang murni dipentaskan promotor lokal atau bukan gelaran IMI seperti Kejurnas MotoPrix ataupun Kejurnas OnePrix. Efektifitas promosi dan juga efektifitas kucuran duit. Itu logika sederhananya.

Dalam konteks ini, untuk wilayah Pulau Sumatera, maka bekerjasama dengan kompetisi balap Sumatera Cup Prix 2022 (SCP 2022) yang dipentaskan Arisandro Management dan Mawan Dragon dan seri perdananya akan dihajat akhir pekan ini (26-27 Januari) di Jambi.

Sampai disini, jelas dan tegas bahwa SSS yang sudah punya nama kualitas di tim-tim balap nasional ataupun keperluan harian, tetap peduli memajukan balap nasional. Tidak hanya road race, juga dragbike dan grasstrack serta lainnya.

“Kita mencari yang mutual benefit relationship. Jadi hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dalam masa seperti ini. Kita pernah mendukung event Honda Dream Cup. Dalam hal ini, treatment yang diberikan kepada sponsor pendukung begitu terasa spesialnya. Anyway, itu yang diharapkan logis dari para sponsor”.

Nah, untuk balap SCP, menurut pendapat saya adalah mendekati kesana dimana memberikan kepuasan berbagai hal kepada sponsor. Treatmentnya lumayan, “tambah Hanky Kurniawan saat berdiskusi panjang lebar dengan penulis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like