Fix..! MotoGP Argentina Diundur 22 November, Tapi Beda 1 Minggu Dari Final Valencia !

BeritaBalap.com-MotoGP 2020 Argentina yang merupakan seri ke-4 dan sedianya akan dihajat pada 19 April, resmi diundur menjadi tanggal 22 November. Jadi menyusul putaran ke-3 Austin USA (5 April) yang juga diundur dan dipindah tanggal 15 November.

Pastinya, semua dikarenakan kondisi penyebaran Virus Corona yang makin membahayakan. Bahkan, organisasi kesehatan sedunia (WHO) menyebut hari Kamis ini (12 Maret) dengan status Pandemi yang skalanya lebih besar dari Epidemi. Diklaim sudah mencapai 114 ribu orang yang terkena Virus Covid-19 ini.

BACA (JUGA) : Fix..! MotoGP Austin USA (5 April) Ditunda 15 November, Kapan Balap Dimulai ?

koizumi

Menarik untuk mencermati bahwa akan berlangsung dalam 3 minggu berturut-turut antara USA, Argentina dan Valencia, Spanyol. Ini pekerjaan serius pihak logistik MotoGP, terlebih dari Argentina ke Jerez yang jaraknya relatif jauh.

BACA (JUGA) : MotoGP Banyak Tunda/Batal, Presiden FIM : Solusinya Pindah Trek Atau Balap Per-Minggu

Oh ya, selain MotoGP, seri Motokros dunia juga dilarang di Argentina. Itu pernyataan Menteri Kesehatan Argentina, Gines Gonzalez Garcia. Pihak Dorna dan IRTA serta FIM berharap putaran pertama MotoGP akan dilangsungkan di Jerez, Spanyol pada 3 Mei nanti.

BACA (JUGA) : Sudah Dibooking KTM 3 Hari, Tes Privat Jerez Dibatalkan, Efek Virus Corona !

Namun, aktual pula bahwa tes privat KTM dilarang di Jerez dengan alasan yang sama. Jadi fakta selama ini, Dorna mau dan siap gelar tapi pemerintah setempat yang melarang. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like