Dikritik Keras Rossi Dan Lorenzo Soal Gaya Balapnya, Johann Zarco : Jangan Baper !

BeritaBalap.com-Pebalap Tech3 Yamaha, Johann Zarco membuktikan kemampuan balapnya dengan merebut predikat rookie atau pendatang baru terbaik 2017. Disamping pula meraih posisi ke-6 dalam klasemen akhir. Tentu saja, pencapaian tersebut menjawab keraguan atau kritik dari para pebalap senior.

Siapa saja yang pernah mengkritiknya ? Mulai dari Rossi yang menyebutnya agar balapan MotoGP tidak seperti di Moto2. Itu saat bertarung keras dengan Rossi di seri Austin, USA. Ataupun kritik Jorge Lorenzo (Ducati) di putaran Jepang. Faktanya memang Zarco terlihat melakukan beberapa kali manuver agresif.

Konteks demikian yang kemudian dijawab Zarco dengan tenang. “Jadi ketika lawan mengeluh bahwa saya menyentuh atau mendorong mereka. Bahkan jika mereka mengkritik hal terebut, maka harus ke komisi keselamatan (Safety Commission), kalau saya lebih mengutamakan keputusan pimpinan lomba saja, “tegas Zarco yang berusia 27 tahun, juga juara dunia Moto2 tahun 2015 dan 2016.

koizumi

“Kita tidak perlu terlalu banyak bicara tentang keamanan, namun tentang problem mereka sendiri. Seringkali itu bukan tentang keamanan dalam balapan, tapi tentang perasaan pribadi pebalap. Tapi aku merasa sangat baik saat ini, “tambah Zarco yang beberapa hari lalu menyelesaikan tes privat bersama duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Maksudnya Zarco, jadi para seniornya jangan gampang baper alias dibawa perasaan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like