MotoGP 2017 Malaysia : Semua Ngotot Main-Lepas, Jangan Sampai Marquez Pastikan Juara ?

Beritabalap.com-Menarik mencermati hasil kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia (29 Oktober). Kandidat juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez harus puas berada di urutan ke-7 saja. So, di luar tradisinya selama ini. “Hari ini bukan yang terbaik, benar bahwa hari ini semuanya salah, “tegas Marc Marquez yang tertinggal 0,482 detik dari rekan se-timnya, Dani Pedrosa yang merebut pole-position.

Tentu saja, Marquez mengalami problem hingga tidak optimal. “Masalahnya saat saya keluar di kualifikasi ke-2, saya jatuh dengan motor pada ban yang baru. Lalu saya mengambil motor lagi dan kemudian perasaannya beda. Lalu saya melakukan putaran lap yang tidak bagus hingga posisi ke-7. Jujur, bahwa kita tidak memiliki irama untuk memenangkan lomba saat ini, “tambah Marquez.

Patut dicermati, bahwa hasil kualifikasi terbukti bahwa para rider bertarung all-out di Sepang. Ada Pedrosa, kemudian rookie of the year “Johann Zarco”,  Dovizioso, Rossi dan Vinales. Mereka ingin membuktikan kepada timnya pada 2 putaran terakhir MotoGP 2017. Maksudnya, mereka sangat ngotot untuk menciptakan posisi start yang potensial. Tidak peduli bahwa Marquez akan berupaya mentahbiskan gelar juara dunianya di Sepang.

koizumi

Marquez sendiri punya gap alias jarak 33 poin dengan pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati). Boleh jadi, mereka ingin balapan tetap hidup di babak final Valencia, November nanti. Maksudnya (lagi), masih ada kompetisi lanjutan di Valencia. Kita tunggu dan lihat saja ya perjalanan MotoGP Sepang yang akan berlangsung pukul 3 sore ini waktu Malaysia. Atau berbeda lebih lambat 1 jam jika dibanding Waktu Indonesia bagian Barat (WIB). BB1

Facebook Comments

You May Also Like