Direktur On The Road Olahraga Motor PP IMI : ECU Std Jadi Kelas Kejurnas (MP4)

BeritaBalap.com-Ini informasi penting yang patut dimengerti dan dipahami oleh para pelaku balap motor nasional. Bahwa kelas ECU Standar Usia 12 Tahun Kebawah yang selama ini menjadi supporting-class atau kelas pendukung siap menjadi kelas Kejurnas.

Sekali lagi ditegaskan, bahwa ECU Standar akan menjadi kelas Kejurnas mulai musim balap 2021 ini. Demikian disampaikan langsung oleh Direktur On The Road Olahraga Sepeda Motor PP IMI (2021-2024) yang baru dilantik, Medya Saputra. Ini dalam periode kepemimpinan Ketum PP IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) 2021-2024.

BACA (JUGA) : Lebih Gemuk Dan Lebih Kuat Secara Politik, Ini Susunan PP IMI Dibawah Ketum Bamsoet (2021-2024)

koizumi

“Jadi Kelas ECU Standar sudah masuk di Kelas Kejurnas ya mulai tahun 2021 ini, “tegas Medya Saputra yang menambahkan bahwa nama kelasnya ialah MP4. Sebelumnya memang sudah ada MP1 (Expert), MP2 (Novice) dan MP3 (Rookie) yang semuanya dengan kudabesi berkubikasi bebek  4 tak 150 cc.

“Untuk batasan usianya adalah 8-12 tahun. Nanti akan saya kabarin regulasi lengkapnya, “tambah Medya Saputra yang juga ada di kepengurusan PP IMI sebelumnya saat era Sadikin Aksa (2016-2020). Jadi memang passionnya di dunia racing. Tidak masalah baginya sering bolak-balik (PP) Bengkulu-Jakarta dengan biaya pribadi sebagai bukti kecintaannyanya pada dunia balap nasional.

BACA (JUGA) : Medya Saputra : Demi Hindari Kenakalan Remapping, IMI Siap Kerjasama Produsen ECU

Kembali ke bahasan awal. Secara logika, kategori ECU Standar ini menjadi penting karena memang berkorelasi erat dan signifikan dengan pembinaan rider sejak dini. Ini bukti PP IMI yang baru dilantik tersebut memberikan apresiasi setelah melihat perkembangan animo peserta yang semakin menggembirakan.

Alhasil, bicara regulasi teknik ECU Standar seperti kenakalan remapping ECU yang diviralkan portal BeritaBalap.com beberapa waktu lalu, pastinya akan diperbaiki dan ditingkatkan dalam hal pengawasan. Ini demi menghadirkan persaingan yang fair-play. Bravo IMI ! Bravo Kelas ECU Std ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like