Ditetapkan Setara Kejurnas, Berikut Jadual Resmi Dragbike Kawahara IRC IDC 2019


BeritaBalap.com-Tidak terasa, kita sudah tiba kembali ke kejuaraan seri Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship 2019 (IDC 2019). Akan ada 5 seri di kejuaraan tersebut.

Patut dipahami alias patut diketahui, bahwa agenda balap Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship Series 2019 direlease langsung oleh PP IMI. Wow.. mantap !

Artinya adalah Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship yang diprakarsai oleh Erdeve Indonesia sudah dianggap seperti kejurnas meski ini adalah club event.


“Sebuah kebanggaan bagi Erdeve Indonesia karena seri Indonesia Dragbike Championship agendanya sudah masuk ke PP IMI, bisa dibilang event ini sudah masuk kategori balap nasional, dan ijin atau surat rekomendasinya pun setara kejurnas, “jelas H. Dian Yudha ketua Organizing Comittee IDC 2019 yang sekaligus sebagai komisaris Erdeve Indonesia.

BACA (JUGA) : Press Conference Kawahara IRC IDC Series 2019 : Kelas Anyar Bebek Injeksi 200, Seri 1nya 10 Maret

“Kemarin sudah dibahas di Rakernas IMI Pusat, jadi begitu jadwal IDC 2019 ini dikeluarkan oleh PP IMI maka nanti di region 2 Jawa otomatis bakal tidak ada event serupa yang berbarengan dengan jadwal Kawahara-IRC IDC 2019, “sambung Drs. Lilik Kusnandar selaku pimpinan lomba Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship Series 2019.

Berikut jadwalnya :
Seri 1 – 10 Maret 2019 – lokasi sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, DIY
Seri 2 – 23 Juni 2019 – lokasi TBA (To Be Announced)
Seri 3 – 18 Agustus 2019 – lokasi TBA (To Be Announced)
Seri 4 – 13 Oktober 2019 – lokasi TBA (To Be Announced)
Seri 5 – 08 Desember 2019 – lokasi TBA (To Be Announced)

“Untuk tanggalnya, kemungkinan besar sudah pasti karena sudah masuk di PP IMI, jadi harus jalan sesuai tanggal yang dikeluarkan PP IMI. Cuman untuk lokasi akan kami infokan lebih lanjut karena ini terkait perijinan lokal di tiap daerah nanti yang bisa diijinkan sesuai tanggal itu di kota mana aja, sementara yang sudah bisa kita pastikan lokasinya adalah seri 1 di lanud Gading, Gunung Kidul, “tutup Deon Aditya selaku Humas Erdeve Indonesia. D417

Facebook Comments

You May Also Like