Press Conference Kawahara IRC IDC Series 2019 : Kelas Anyar Bebek Injeksi 200, Seri 1nya 10 Maret

BeritaBalap.com-Erdeve Indonesia Racing Organizer yang dikomandoi Yudha Prasetya selaku CEO, di tahun 2019 ini kembali menghelat balap karapan bertajuk Indonesia Dragbike Championship 2019 (IDC 2019).

Masih setia dengan sponsor utama Kawahara & IRC Tyres sebagai tajuk utama dalam kompetisi tahun ini. Nama gelarannya ialah Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship Series 2019. Sama dong dengan tahun 2018 ? Yap, memang sama karena memang loyal. Ha ha ha ha…

Lebih lanjut, dalam press conference yang digelar di RM Kakung Sableng, Klaten, Jateng, Sabtu (16 Februari) tersiar kabar yang menarik sehubungan hadirnya kelas baru yang mengapresiasi teknologi injeksi pada kudabesi saat ini yaitu kategori Bebek 4 Tak Tune Up 200 cc Injeksi.

koizumi

Spekulasi yang cukup berani dan menarik dari Erdeve Indonesia karena memang kelas ini benar-benar fresh dan bisa dibilang belum pernah ada di kompetisi dragbike Indonesia. Jadi inovatif ya. Yang lain makin ketinggalan dong !

“Di kelas Bebek 4 Tak Tune Up 200 cc Injeksi ini nanti kami tidak mengejar target starter yang muluk-muluk karena ini kelas baru yang masuk dalam kategori supporting class saja, jadi ini wujud apresiasi kami untuk tuner yang sudah meriset injeksi yang di tahun lalu sudah jalan dan turun di kelas open bertarung dengan mesin karburator,” tutur Deon Erdeve selaku Humas Erdeve Racing Organizer.

“Harapan kami, kompetisi di kelas ini nanti lebih menarik karena banyak tim atau mekanik yang masih meraba-raba atau riset di mesin injeksi untuk kompetisi balap lurus 201 meter, “imbuhnya.  Untuk regulasi Bebek 4 Tak Tune Up 200 cc Injeksi ini nanti mengacu pada regulasi kelas Bebek 4 Tak Tune Up 200cc.

“Untuk ECU hingga throttle body atau perangkat racing lainnya bebas. Kami hanya mengacu pada kapasitas mesin maksimal 200 cc saja untuk scrutineering-nya, “jelas Danung yang tahun ini masih didaulat sebagai tukang scrut IDC Series 2019. So, kita tunggu saja kejutan kelas baru ini nanti yang seri pertamanya akan digelar tanggal 10 Maret 2019 di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, DIY. d417

Facebook Comments

You May Also Like