Dominasi Yamaha WR155 Standard : Rahasia Kemenangan Gogon di Yamaha Enduro Challenge Seri 3 2023

Beritabalap.com- Pada ajang Yamaha Enduro Challenge Seri 3 2023 yang berlangsung di Lapangan Secaba, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 12 November 2023, Yamaha WR155 Standard menunjukkan keunggulannya dengan meraih kemenangan melawan saingannya, Yamaha WR180CC Bore up, di kelas Advance. Kemenangan ini tidak hanya menjadi prestasi bagi sang pembalap, Gogon, namun juga membuka tabir tentang rahasia keberhasilannya.

Gogon, anggota komunitas Yamaha BRM WOI Cirbon, menjadi bintang utama dengan kecepatannya dalam menaklukkan rintangan hutan pegunungan Bandung. Yang menarik adalah fakta bahwa motor Yamaha WR155 Standard miliknya, yang juga digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, memiliki beberapa perubahan yang cukup menonjol.

Rahasia kemenangan Gogon ternyata tidak terletak pada mesin, melainkan pada final gear yang diatur pada angka 55-13. Meskipun demikian, pembalap ini tetap setia pada knalpot norifumi dan melakukan penyempurnaan pada sokbreker dengan menggunakan merek kondang ADD.

koizumi
Gogon (Yamaha BRM WOI Cirbon) juara kelas Advance di Yamaha Enduro Challange Bandung dengan Yamaha WR155 Standardnya

Gogon memberikan penjelasan terkait pilihan set up tersebut, “Ini sudah cukup kok mas untuk trabasan di sirkuit seperti Bandung kali ini. Memang treknya sangat flowing dan high speed, tapi kalau diboreup mesin pasti ada resiko lebih untuk jebol, makanya saya pilih set up seperti ini,” bilangnya.

Menariknya, motor WR155 Standard ini juga menjadi kendaraan sehari-hari Gogon. “WR Standard itu enak mas tenaganya, kita buat trabasan cukup ganti gir aja. Enggak perlu ngejar ke mesin, jadi dipakai harian juga serba bisa, hehe,” ujar Gogon dengan senyum.

BACA JUGA : Hasil Juara Yamaha Enduro Challange 2023 Bandung

Pilihan menggunakan motor standar ternyata bukan tanpa alasan. Gogon menjelaskan, “Kan jadi hemat mas dengan mesin standard, sampai saat ini saja saya tidak pernah ada kendala di mesin. Selain itu untuk perawatan juga sangat murah, cukup ganti oli aja agak sering,” pungkasnya. Siborong-borong

Facebook Comments

You May Also Like