Dorna Luncurkan Balap Motor Listrik, Digelar 2019 & Tersedia 18 Unit !

BeritaBalap.com-Promotor MotoGP, Dorna meluncurkan kelas baru atau kategori pendukung dalam balap 2019. Yaitu balapan dengan motor listrik (FIM MotoE World Cup).  Jadi akan menjadi satu rangkaian dengan kompetisi MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Momen launchingnya diselenggarakan di Roma pada Selasa pagi (6 Februari). Nantinya akan tersedia 18 motor (Energica Ego) dari 11 tim yang terlibat. “Dorna bersama dngan FIM sangat senang bisa berkembang dengan dunia mobilitas listrik sebuah pilihan yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan, “terang Carmelo Ezpleta selaku CEO Dorna.

“Hari ini, kami sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan kami dengan Enel sebagai sponsor resmi untuk balap dunia FIM Enel MotoE dan juga sebagai mitra berkelanjutan MotoGP, mitra teknis yang kami harapkan dapat bekerja sama dalam usaha baru ini, “tambah Carmelo Ezpeleta.

koizumi

Adapun 7 tim privateer MotoGP yang akan ambil bagian yaitu Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto (dulunya Aspar) dan Gresini. Ini semua akan dikelompokkan masing-masing dengan dua motor, sementara 4 tim lainnya diambil dari Moto2 dan Moto3 dengan masing-masing satu pacuan.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan, bagaimana dengan sistem perlombaan FIM MotoE dan di seri mana saja penyelenggaraannya ? Memang belum dirilis resmi, namun akan tersaji sekitar 5 seri dan itu semua berlangsung di benua Eropa. Masing-masing balapan akan menggelar 8 putaran saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like