Jonathan Rea Pastikan Perpanjang Kontrak Kawasaki Hingga WSBK 2020

BeritaBalap.com-Pada akhirnya terjawab sudah kemana berlabuhnya juara dunia superbike selama 3 tahun belakangan (2015-2017), Jonathan Rea. Rider asal Irlandia Utara ini dipastikan memperpanjang kontraknya di Kawasaki Racing Team (KRT) hingga tahun 2020.

“Saya lebih dari senang untuk melanjutkan dalam dua musim berikutnya dengan Kawasaki Racing Team. Sejak akhir musim lalu, kami sudah mulai berbicara tentang langkah melanjutkan kemitraan kami, jadi sangat bagus untuk menyelesaikan semuanya sekarang sehingga kami dapat berkonsentrasi pada sisa balapan tahun 2018, “terang Rea yang sudah menciptakan rekor 60 kali kemenangan. Ini mengungguli Carl Fogarty dengan 59 podium juara.

Alhasil, konteks ini menepis kabar bahwa Rea akan menguji keberuntungannya di balap MotoGP ataupun soal ketertarikan tim andalan Ducati di WSBK, yaitu Aruba it Racing. Isu yang beredar bahwa Rea menjadi bidikan tim Repsol Honda dan Aprilia untuk diproyeksikan dalam MotoGP 2019. Tapi semua ini mental seiring Repsol Honda yang meminang Jorge Lorenzo ataupun Aprilia yang mengambil Iannone.

“Sejak saat saya tiba di akhir tahun 2014, saya disambut baik dalam keluarga Kawasaki dan sejak itu kami telah mencapai kesuksesan di luar impian kami. Disinilah saya ingin tinggal. Saya berterima kasih kepada semua orang di Tim Kawasaki Racing karena mempercayai saya dan untuk kesempatan ini. Bersama-sama, kita akan bekerja lebih keras untuk menjaga ZX-10RR terdepan dalam balap World Superbike di masa depan. Saya memiliki tim terbaik dari orang-orang di sekitar saya untuk memastikan bahwa kami dapat terus berjuang untuk meraih juara dunia, ”tambah Rea yang sekarang ini berusia 31 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like