Dorna Mau Pindahkan Seri MotoGP 2022 Australia Dari Phillip Island ke Bend Motorsport ?

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP berencana untuk memindahkan seri MotoGP 2022 Australia yang selama ini dihelat di Phillip Island ke Sirkuit The Bend Motorsport Park yang ada di Adelaide.

Hal demikian bisa saja terjadi, jika memang Phillip Island tidak mau memindahkan jadual MotoGP 2022 di awal tahun. Sebetulnya, kondisi demikian bukan hal baru. Ini seperti tahun 1993 hingga 1995 dimana GP Australia menjadi pembuka (saat itu di Eastern Creek dekat Sydney).

BACA (JUGA) : Salam Pertama VR46 Dengan Baju Tim Petronas Yamaha SRT, Ada VIDEOnya

koizumi

Alhasil, bukan lagi penyelenggaraan sekitar akhir Oktober yang selalu bermasalah dengan kondisi cuaca. Hujan dan angin yang kencang karena memang Phillip Island tidak jauh dari pantai.

Tentu saja, ini menjadi hal penting yang harus dibahas Australian Grand prix Corporation (AGPC) dengan CEOnya Andrew Westacott. Mereka yang memanage selama ini. AGPC punya kontrak MotoGP di Australia hingga 2026.

BACA (JUGA) : Wow ! Ada 2 Sejarah Penting Dan Pertama Terukir Dalam MotoGP 2020, Apa Saja ?

Sekilas informasi saja, trek The Bends Motorsport Park memiliki beberapa pilihan lintasan. Versi terpanjang adalah 7,7 Km, juga ada yang 4,95 Km dengan perbedaan ketinggian 85 meter.

“Visi orang-orang yang bertanggung jawab atas ‘The Bend Motorsport Park adalah menjadi lokasi kelas dunia dan untuk mengakomodasi balapan berstandar internasional, “ujar Sam Shahin, Managing Director The Bend Motorsport Park. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like