Dovizioso Sebut Apa Yang Membedakan Rossi Dibanding Marquez

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (Ducati) mengungkapkan apa yang membedakan antara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Ini dua pembalap terbaik GP500/MotoGP di era tahun 2000-an hingga saat ini.

Rossi dengan prestasi juara dunia 9 kali, sedangkan Marquez jawara dunia 8 kali dan itu bisa bertambah lagi karena usianya yang masih 26 tahun. Rossi disebut memiliki bakat dan naluri. Lebih lanjut, berikut ini yang diungkapkan Dovizioso sehubungan sepak-terjang The Doctor.

“Menurut saya, Vale lebih merupakan bakat. Dia banyak menganalisis dan bekerja, tetapi apa yang dia lakukan dan apa yang telah dia lakukan, semua yang dia menangkan, lebih didasarkan pada bakat dan naluri bila dibandingkan dengan Marc, “ujar Dovizioso yang dalam 2 tahun belakangan berada di posisi ke-2 dalam klasemen akhir MotoGP (2017-2018).

koizumi

Konteks ini diperkuat oleh pendapat Petrucci yang menyebut bahwa Rossi yang sekarang, jangan disamakan dengan yang tahun 2000-an. Namun yang lebih penting menurutnya, bahwa di usia 40 tahun, Rossi terus berupaya untuk kompetitif. Boleh jadi, belum tentu juga Marquez dapat eksis hingga umur 40 tahun.

“Jika anda melihatnya sekarang, maka mungkin dia bukan Valentino saat tahun 2002 lagi, tetapi jika anda mengatakan 2002, maka anda harus ingat bahwa 17 tahun telah berlalu, “ucap Danilo Petrucci.

“Dia telah memenangkan kejuaraan dunia 2 tak 500 cc dan masih ada sekarang. Dia berjuang untuk naik podium di MotoGP hari ini, itu sudah 18 tahun kemudian. Sulit untuk menemukan atlet lain yang telah berada di puncak selama bertahun-tahun, dan terutama yang selalu berevolusi dan beradaptasi. Meskipun sudah 40 tahun, ia selalu ikut memperbaharui diri, “timpal Danilo Petrucci. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like