Dragbike Pemula Piala Bupati Grobogan 2024 : Mencari Regenerasi Local Hero Bayu Ucil ?

BeritaBalap.com- Setelah lama tak tersinggahi gelaran dragbike, kota Purwodadi, Grobogan, Jateng ini kembali menggeliat. Iya, kurang lebihnya di tahun 2018 terakhir kali diadakan Kejuaraan dragbike di kota ini. Akhirnya bak gayung bersambut dengan berlangsungnya Kejuaraan Dragbike Pemula Piala Bupati Grobogan 2024 pada Sabtu (9 Maret) di sirkuit np Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Jateng.

Event garapan kolaborasi promotor SportEve, Club Motor Solo (CMS) dan Manahadap ini mendapatkan antusiasme cukup tinggi. Bahkan terbilang ini sebagai sarana pelepas dahaga dragster pemula, terutama pembalap lokal Grobogan dan Karesidenan Pati.

“Bisa dikata event ini persiapan yang singkat, namun daya minat pembalap tinggi, terutama lokalnya. Ini yang menjadikan fokusannya menjaring joki pemula untuk regenerasi menjadi rider profesional,” terang Dedy Satria Budiman, punggawa SportEve yang juga sebagai ketua harian IMI Jawa Tengah.

koizumi

Pentingnya untuk mencetak regenerasi joki daerah, apalagi di kota Purwodadi, Grobogan, Jateng ini sudah terlahir joki senior yaitu Bayu Ucil. Dari kiprah prestasi Bayu Ucil ini memang sudah banyak, bahkan sempat mewakili Indonesia berkompetisi dragbike di negeri Thailand.

BACA JUGA : Hasil Juara Pemula Dragbike 2024 Purwodadi (9 Maret)

Memang pada ajang dragbike Purwodadi ini terdata 493 di starting list, dimana dipaksa bertarung pada lintasan wet race. Pasalnya sejak pagi Dari race pertama hingga race akhir tak henti diguyur hujan. Hasilnya pada Kejuaraan Dragbike Pemula ini, Nanang Klowor asal Jepara mencatat sebagai juara umum lokal.

Yoga Kleco dari Salatiga menjadi terbaik atau juara umum point A, sedangkan Dani Dongkel dari Sragen memuncaki pada tangga juara umum point B. You

Facebook Comments

You May Also Like