Dua Pembalap Aprilia Tidak Setuju Tim Satelit, Takut Kalah Bersaing ?

BeritaBalap.com-Pabrikan Honda, Yamaha dan Ducati konsisten dengan dukungan tim satelit. Termasuk KTM yang akan memulainya musim depan (2019) bersama Tech3. Yang menarik, justru pendapat dua petarung Aprilia yang mengaku tidak setuju jika mereka dipersenjatai tim satelit. Maksudnya tim utama saja.

Pada intinya, Aleix Espargaro dan Scott Redding tidak suka dengan adanya banyak pendapat. Lebih baik satu arah saja dari tim utama. “Saya benar-benar lebih suka dari sudut pandang saya untuk tetap seperti ini (tanpa tim satelit) karena jika kita memiliki semua sumber daya di tim pabrik, bekerja pada arah yang sama, itu mudah, “terang Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

“Saya pikir Aprilia sudah tumbuh banyak. Motor ini semakin mendekati motor Jepang tetapi kami membutuhkan sedikit lebih banyak waktu. Perjalanan ini sangat kompetitif, saya pikir Aprilia lebih kompetitif daripada KTM dan KTM akan menambah dua motor ke tim satelit musim depan. Saya benar-benar lebih suka terus mengembangkan lebih sedikit motor, “tambah Aleix Espargaro yang juga saudaranya Pol Espargaro (KTM).

Konteks yang sama diutarakan pula rekan setimnya, Scott Redding. Sudah cukup maksimal dengan dua rider yang punya pengalaman dan mesin yang berbeda.

“Saya pikir hal terbaik bagi Aprilia adalah membuat langkah untuk fokus pada apa yang mereka lakukan. Mereka telah mengontrak dua pembalap yang memiliki pengalaman dengan mesin yang berbeda, itu yang bagus, “tukas Scott Redding yang berada di urutan ke-21 klasemen sementara MotoGP 2018.

Sekilas informasi saja, KTM justru lebih baik sementara dimana Pol Espargaro di deretan ke-14. Itu sekedar perbandingan saja. Menurut Scott Redding apabila ada tim satelit akan banyak tekanan ataupun pengembangan yang terlambat. “Jika Aprilia membawa tim lain, itu akan menjadi lebih banyak tekanan, lebih banyak waktu dan itu akan menunda pengembangan untuk kita, “tambah Scott Redding.

Ngomong-ngomong, apakah memang manajemen Aprilia sudah sampai ke topik tim satelit. Sepertinya belum saatnya di 2019 karena problem finansial yang pastinya membengkak. Bahkan diberitakan Aprilia berupaya mengurangi dana di Superbike (tim Milwaukee) untuk lebih fokus di MotoGP yang memang diplot akan berkelanjutan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like