Soal Tim Satelit, Yamaha Berunding Dengan Marc VDS Di Le Mans, Faktor Morbidelli ?

BeritaBalap.com-Informasi tebaru bahwa Yamaha akan melakukan perundingan lebih lanjut dengan tim Marc VDS untuk menjadi tim satelit Yamaha di musim depan dan seterusnya. Kabarnya akan ada pembicaraan serius dalam rangkaian MotoGP Le Mans Perancis, akhir pekan ini (19-20 Mei). Demikian keputusan Yamaha setelah Tech3 beralih ke KTM (2019-2021).

Oh ya, soal kedekatan Marc VDS dengan Suzuki bisa saja terjadi. Terpenting, selama belum ada hitam diatas putih alias tanda tangan resmi, maka semua negosiasi bisa saja terjadi. Terlebih pastinya Marc VDS melihat kekuatan pacuan Yamaha yang lebih konsisten. Pada bagian lain, Marc VDS memang kecewa dengan berbagai keputusan Honda yang menganaktirikan mereka.

Konteks ini yang kemudian direspon Lin Jarvis sebagai bosnya tim Yamaha. Ketika hadir pertanyaan, apakah Yamaha akan mempersiapkan tim satelit setelah kepergian Tech3 ? Berikut jawabannya. “Hem. Anda telah memilih kata-kata anda dengan sangat hati-hati. Apakah saya yakin ? Saya memberi anda jawaban politis. Jadi kami ingin memiliki situasi di mana kami memiliki tim satelit lagi karena kami percaya itu akan baik bagi kami dan bagus untuk olahraga. Itu tujuan kami. Tetapi saya tidak akan percaya diri sampai saya memiliki kontrak yang ditandatangani di tangan saya, “tegas Lin Jarvis yang menjabat sebagai Direktur Balap Yamaha kepada laman media asal Jerman, Speedweek.com.

“Saat ini, kami berbicara dengan lebih dari satu tim. Tetapi tujuan kami adalah untuk mengikat tim yang paling kompetitif bagi kami. Itulah mengapa tim Marc VDS adalah barisan terdepan, kandidat utama kami, “tambah Lin Jarvis.

Boleh jadi faktor pembalap muda Franco Morbidelli menjadi dayatarik tersendiri. Pendatang baru MotoGP 2018 yang juga juara dunia Moto2 (2017) ini adalah muridnya Valentino Rossi. Pada bagian lain, Marc VDS memang punya tim Moto2 ataupun Moto3 yang sangat komptitif. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like