Dua Talenta Masa Depan Yamaha “Sabian & Aksa” Ikut Tarung U-15 Junior 150 di Kejurnas MRS 2024 Minggu Ini

BeritaBalap.com-Dua pembalap bertalenta yang diprediksi kuat akan menjadi pembalap masa depan tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk level internasional, adalah Sabian Fathul Ilmi dan Danadyaksa Wida Pangestu siap bersaing dalam balap Junior 150 U-15. Itu dalam seri ke-2 Kejurnas MRS 2024 Mandalika Lombok, akhir pekan ini (25-26 Mei).

Sekilas informasi saja, mereka berdua yang disebut mash berusia 11 tahun. Sabian dan Aksa, sapaan akrabnya mengusung tim Yamaha Yamalube SCM Group Aditama NHK VND SSS GDT Berau. Dari nama tim, jelas dan tegas disupport mekanik GDT Racing.

Oh ya, Sabian itu putera tercinta dari Juniar Rizal sebagai pemilik tim, sedangkan Sabian adalah putera tercinta tuner GDT Racing. Mereka memang sudah bersama sejak balap masih balap MiniGP, kemudian lanjut beginner dan saat ini berada di level rookie. Kalau mentor skill balapnya lebih banyak diasah Sudarmono, pemilik sekolah balap Mons54 Private.

koizumi

BACA (JUGA) : Yamaha Aditama Menang Banyak ! Pecah Telur Podium Expert, Duet Rookienya “Sabian-Aksa” Borong Podium 1-3 OnePrix Palangkaraya

Tentu saja, bicara pacuannya pada kategori Junior 150 U-15, maka akan menggunakan kudabesi Yamaha YZF-R15. Kalau soal regulasi memang standar pabrik. Kan tidak boleh modifikasi camshaft, juga porting dan lain-lain. Hanya limiter RPM yang berbeda-beda untuk setiap jenis motor.

BACA (JUGA) : 2 Alasan Logis Seri Ke-2 Kejurnas MRS 2024 Mandalika Minggu Ini Lebih Seru Dari Sebelumnya

Bagaimana hasil setting mesin ? Berapa tenaga puncak yang dicapai ? Ternyata GDT Racing belum sempat melakukan dyno karena memang waktunya mepet. “Belum sempat dyno, Mas. Jadi baru beli motor dari Rey (Maksudnya Rey Ratukore, red), terus diset-up seadanya dulu aja, “tukas GDT Racing yang bermarkas di Berbah Sleman Yogyakarta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like