Ducati Bisa Dilarang Balap di Australia, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Tim Ducati bisa saja dilarang dalam seri MotoGP 2019 di Phillip Island, Australia. Apa sebab ? Ini sehubungan dengan image dari iklan “Mission Winnow) dari Phillip Morris USA.

Dalam konteks ini, pihak berwenang Australia (Departemen Kesehatan Negara Bagian Victoria dan Departemen Komunikasi dan Media Australia) sedang menyelediki hal ini, termasuk dalam konteks balap Formula One (F1) yang memunculkan iklan yang sama pada tim Ferrari.

Dalam hal ini, manajemen Phillip Morris membantah bahwa iklan tersebut menyangkut rokok. “Mission Winnow tidak mempromosikan produk kami. Sebaliknya, ini adalah tentang mengekspresikan pencarian seseorang untuk perbaikan dan masa depan yang lebih baik, “ucap Morris Tommaso selaku kepala pers Phillip Morris.

Bagi yang belum paham, “Mission Winnow” adalah kampanye Phillip Morris yang menjauh dari bisnis klasik rokok dan memasuki bisnis e-rokok yang menguntungkan. Di balap F1, sejak 2007 memang sudah dilarang iklan tembakau. Kemudian pada 2009, iklan tembakau hanya diperbolehkan pada 7 seri dari total 17 putaran. BB1

Facebook Comments

You May Also Like