Ducati Incar Gelar Juara Yang Selama Ini Hanya Dimiliki Honda, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Tahun 2023 ini ada satu gelar juara yang diincar Ducati. Ini menjadi target serius karena selama ini hanya dimiliki Honda. Maksudnya, tim pabrikan lain belum pernah melakukannya. Apa itu ? Adalah gelar juara dunia konstruktor (pabrikan motor) untuk ke-4 kalinya atau dalam 4 tahun berturut-turut (sejak 2020).

BACA (JUGA) : Direktur Teknis Ducati Bantah Tim Pabrikan Lain Soal Tidak Banyak Tehnologi MotoGP Ditransfer Ke Motor Produksi Massal

Honda sendiri pernah melakukannya sebanyak 4 tahun berturut-turut saat musim 2011 hingga 2014 dan kemudian tahun 2016 sampai dengan 2019. Artinya, bisa saja Ducati memecahkan rekor tersebut dengan pencapaian 5 tahun berturut-turut.

koizumi

Tentu saja, gelar ini akan lebih berpotensi untuk diraih karena dukungan 8 pacuan Ducati pada starting grid MotoGP 2023, juga eksistensi Enea Bastianini yang lebih kuat karena berada di tim pabrikan (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Top Speed Sudah Tembus 363,6 Km/Jam, Marquez Peringatkan Bahaya Di Zona Run-Off Gravel

Fakta berbicara, perfoma Ducati memang diatas rata-rata, baik dalam momen top speed ataupun akselerasi. Sulit ditandingi. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui kesulitan mereka untuk mengovertake Ducati. Bahkan kemudian tim-tim pabrikan lain, saat ini fokus pengembangan aerodinamika dengan melibatkan mekanik-mekanik balap Formula One (F1). BB1

Facebook Comments

You May Also Like