Ducati Panik Ketika Marquez Bilang Tim Pramac Bukan Pilihannya, Berubah Haluan Lepas Martin

BeritaBalap.com-Menarik mencermati perkembangan yang terjadi sehubungan pemilihan siapa yang berhak menjadi pendamping Francesco Bagnaia “Pecco” tahun depan (2025) ?. Perkembangan negosiasi terus terjadi diantara pilihan Jorge Martin (Pramac Racing) ataupun Marc Marquez (Gresini Racing), termasuk pula Enea Bastianini (Ducati Lenovo).

Termasuk, pada akhirnya Jorge Martin memilih bergabung dengan tim pabrikan Aprilia musim depan (2025). Soal ini sudah diposting di akun Instagram resmi Aprilia yang mengucapkan selamat datang buat Jorge Martin di keluarga Aprilia.

Ternyata diantara jeda seri Catalunya dan Mugello, itu dikabarkan kalau Ducati akan meminang Jorge Martin. Termasuk adanya pernyataan dari pejabat Ducati.

koizumi

BACA (JUGA) : Aprilia Resmi Kontrak Jorge Martin, Kenapa Ducati Putar Haluan Pilih Marquez ?

Namun kemudian Ducati berubah haluan. Tawaran mereka untuk Marc Marquez menuju tim Pramac dengan dukungan motor pabrikan, itu ditolak. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak menginginkannya. Bisa jadi, sudah ada pula pembicaran dengan pabrikan lain (diprediksi KTM dan Aprilia) jika memang ditolak Ducati.

Kondisi demikian yang dengan relatif cepat merubah skenario awal. Ducati tidak ingin kehilangan Marc Marquez dan rela korbankan Jorge Martin. Pastinya Ducati menganggap Marc Marquez punya magnet promosi yang kuat.

BACA (JUGA) : Tawaran Spesial Yamaha Dilepas, Tim Pramac Putuskan Setia Bersama Ducati 2025-2026

“Antara balapan Barcelona dan Mugello, Ducati memberi tahu Jorge Martin bahwa dialah yang terpilih menjadi rekan setim Francesco Bagnaia pada tahun 2025 di tim pabrikan Ducati. Jelang balapan Italia, seorang eksekutif senior pabrikan menyambut pembalap tersebut dan mereka berjabat tangan, berterima kasih kepada pemimpin klasemen atas kesabarannya, “demikian laporan Autosport.

Facebook Comments

You May Also Like