VR46 Riders Academy : 3 Pembalap Pergi (2020), Sisanya 8 Talenta

BeritaBalap.com-Tercatat akan ada 3 pembalap yang selama ini bernaung di manajemen sekolah balapnya Valentino Rossi, yaitu VR46 Riders Academy akan pergi. Maksudnya, siap meninggalkan VR46 Riders Academy untuk musim depan. Jadi tinggal menghabiskan sisa seri musim 2019 ini.

Siapa saja ? Mulai Lorenzo Baldassarri (FlexBox HP40), kemudian Nicolo Bulega dan Denis Foggia. Dua nama yang disebut terakhir ada di tim SKY Racing Team VR46. Siapa saja 8 yang masih tersisa di VR46 Riders Academy ? Mulai dua petarung MotoGP, yaitu Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati).

Kemudian di level Moto2, ada nama Stefano Manzi, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Sedangkan untuk balap Moto3, ada rider Celestino Vietti, Andrea Migno dan Niccolo Antonelli.

koizumi

Nah, ternyata ada juga calon penghuni baru VR46 Riders Academy. Tapi masih calon karena perkembangan prestasi mereka terus dipantau. Dalam hal ini ialah Elia Bartolini dan Lorenzo Bartalesi. Mereka fokus di balap Moto3 Italia (CIV).

“Sejauh ini, memang kita hanya memiliki orang Italia di akademi VR46 yang terikat kontrak. Tetapi mungkin kita perlu memperluas wawasan kita, “tutur Pablo Nieto selaku manajer tim SKY Racing TeamVR46  dalam sebuah wawancara dengan media SPEEDWEEK.com.

Lebih lanjut dipahami, sistem dalam VR46 Riders Academy bahwa karir pembalap saat masih yunior, sepenuhnya dibiayai oleh Akademi VR46. Nah setelah bertarung level balap dunia, maka mereka harus mengembalikan sebagian penghasilan mereka ke Akademi VR46. BB1

Facebook Comments

You May Also Like