Terancam Ditendang KTM, Aleix Espargaro Sebut Adiknya Pol Paling Oke Pasca Cedera Serius

BeritaBalap.com-Formasi tim-tim dibawah naungan KTM memang belum jelas untuk tahun depan (2024). Terlebih keinginan manajemen KTM yang ingin memasukkan potensi Pedro Acosta yang memang ingin melangkah ke level MotoGP. Pedro Acosta yang masih berumur 19 tahun saat ini pimpin klasemen Moto2.

BACA (JUGA) : Efek Kecewa Berat ! Joan Mir Tawarkan Dirinya Ke Tim Gresini Racing ?

Upaya untuk menghadirkan tim baru, tidak disetujui Dorna Sports. Alhasil, harus menggeser salah satu dari 4 pembalap yang ada saat ini (Brad Binder, Jack Miller, Pol Espargaro dan Augusto Fernandez).

koizumi

Nama Pol Espargaro diberitakan menjadi ancaman untuk dilepas. Prestasinya memang menurun pasca cedera serius setelah crash di putaran awal Portimao Portugal. Libur tidak balapan beberapa seri. Tapi hasil comebacknya yang ke-6 dalam sprint race di Austria dipuji habis abangnya, Aleix Espargaro.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Rossi Ceritakan Hubungan Sebenarnya Pecco Dan Bezzecchi

Bahkan disebut Aleix, Pol itu yang terbaik di KTM pasca mengalami kondisi sulit dimana alami cedera parah pada tulang punggung, rahang, rusuk dan kaki. Kondisi memang pernah disebut Pol Espargaro membuatnya hampir pensiun dari balapan MotoGP.

“Ini baru balapan Sprint dan posisi ke-6, tapi Pol ada disini. Banyak orang di paddock, dan ini membuat saya sangat marah, mereka lupa siapa Pol, apa yang dia capai, apa yang dia lakukan untuk merek ini (KTM)”.

BACA (JUGA) : Morbidelli Kandidat Kuat Pengganti Zarco Di Tim Pramac Racing ?

“Kamu mengalami cedera parah selama 1 atau 2 bulan dan sepertinya kamu harus pulang, kamu harus pensiun. Kami harus lebih sabar dalam olahraga ini karena terkadang tidak mudah, ”tutur Aleix Espargaro yang sudah berusia 33 tahun dan saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara.

“Bagi saya, ini adalah situasi yang rumit (soal formasi tim KTM tahun depan). Pol punya kontrak. Namun terlepas dari kontrak, dan rasa hormat penuh terhadap pebalap KTM dan GASGAS lainnya, namun tidak ada yang lebih baik dari Pol”.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Akan Dikorbankan KTM Demi Kursi Pedro Acosta ?

“Jadi terlepas dari soal kontrak, jika saya adalah bos sebuah merek dan mencari pembalap terbaik, mereka itu tidak lebih baik dari Pol. Ini pendapat saya ya, “tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari Crashnet. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like