Dukungan Duit, Pebalap Moto2 Xavier Simeon Gabung Tim Avintia Ducati (2018)

Beritabalap.com-Rider Moto2, Xavier Simeon dipastikan naik ke level MotoGP untuk musim depan (2018). Pebalap asal Belgia berusia 28 tahun ini siap bergabung di tim Avintia Ducati bersama dengan Tito Rabat.

“Ini adalah kesempatan fantastis dan saya telah bekerja keras untuk mendapatkannya selama bertahun-tahun. Saya sangat senang mewujudkan mimpi yang telah saya harapkan sejak kecil, “ujar Xavier Simeon yang balap di Moto2 sejak tahun 2011. Bicara prestasi Xavier Simeon di Moto2 juga kurang moncer. Saat ini ada di posisi ke-21 klasemen sementara.

Namun Xavier Simeon diberitakan membawa dukungan finansial atau dana yang cukup hingga menjadikannya memperoleh tiket masuk tim MotoGP Avintia Ducati. Bukan rahasia umum, duit sponsor yang dibawa pebalap menjadi sangat penting untuk dapat masuk ke dalam tim MotoGP.

koizumi

Lebih lanjut, Xavier Simeon mengaku pernah bersama Ducati. Itu saat juara Superstock Eropa (2006). Jadi sangat senang bisa kembali ke pacuan asal Italia ini.

“Saya memenangkan gelar superstock bersama Ducati dan saya sangat senang bisa kembali dengan Avintia Racing. Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada sponsor dan penggemar saya karena telah mempercayai saya, “tutur Xavier Simeon yang pernah podium juara Moto2 (2015) saat di tim Federal Oil Gresini.

“Saya sangat senang mengumumkan kedatangan Xavier Simeon di tim kami. Dia adalah pebalap pekerja keras dan telah menang di Moto2 sebagai kategori yang sangat sulit karena dalam persaingan ketat. Setelah beberapa lama di Moto2, maka ia akaan sampai di MotoGP yang sangat termotivasi dan ingin belajar. Saya pikir, dia akan menjadi pasangan yang bagus dengan Tito Rabat, “tukas Raul Romero, bos tim Avintia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like