Yayasan Marco Simoncelli Bangun Panti Asuhan, Diresmikan Saat Ultah (20 Januari)


BeritaBalap.com-Walaupun telah tiada, Marco Simoncelli terus dikenang orang-orang tercinta di sekelilingnya. Informasi aktual, bahwa dalam perayaan ulang tahunnya pada 20 Januari nanti, maka akan diresmikan rumah panti asuhan yang terlatak di tanah kelahirannya di Coriano, Italia.

Sekilas informasi saja, Marco Simoncelli yang lahir pada 20 Januari 1987, meninggal dunia pada 23 Oktober 2011 setelah mengalami insiden serius di MotoGP Sepang Malaysia. Saat itu Marco berusia 24 tahun.

Sehubungan pembangunan rumah panti asuhan ini merupakan hasil karya dari yayasan “Fondazione Marco Simoncelli Onlus 58” yang diurus oleh orang tuanya, Pablo Simoncelli dan Rosella, juga pacar lamanya, Kate Fretti. Jadi rumah Panti Asuhan ini akan diperuntukkan untuk anak-anak cacat dan orang tuanya.


“Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Kami berharap bahwa rumah itu dapat membantu hingga mereka merasa lebih baik dan itu dapat membuat mereka bahagia. Semuanya tersedia disini, mereka juga dapat melakukan rehabilitasi dan fisioterapi. Ketika saya melihat bagaimana keluarga dengan penuh kasih sayang merawat anak-anak mereka, yang mungkin harus hidup dengan hal-hal terbatas sejak lahir, saya percaya bahwa mereka adalah pahlawan sejati, bukan kita, “ujar Paolo Simoncelli dalam sebuah wawancara dengan TGCom2.

Sekilas informasi lagi, dalam karir balapnya, Marco Simoncelli telah meraih 14 kemenangan juara dan 17 podium lainnya, termasuk dua kali di strata MotoGP. Pada tahun 2008, ia sukses meraih juara dunia di kelas GP250 di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia. Ini trek dimana ia mengalami kecelakaan tiga tahun kemudian (2011). BB1

Facebook Comments

You May Also Like