Tambah Lagi Pebalap MotoGP Turun Level Moto2, Kali Ini Hector Barbera

Beritabalap.com-Setelah Sam Lowes, lanjut Loriz Baz, ternyata Hector Barbera juga siap turun kasta dari MotoGP menuju Moto2 (2018). Pebalap asal Spanyol usia 30 tahun ini akan kembali ke tim Pons. Demikian menyusul masuknya Xavier Simeon yang menggantikannya di Avintia Ducati (MotoGP 2018).

Simeon siap berduet dengan Tito Rabat. Di Moto2 musim depan, Barbera akan bersama dengan petarung muda Italia, Lorenzo Baldassari yang tahun ini di pasukan Forward Racing.

“Sejak tahun pertama di kejuaraan dunia, saya selalu berjuang untuk memenangkan balapan, meraih dua kali runner-up namun setelah 8 tahun di MotoGP, tujuannya belum tercapai karena ini adalah kejuaraan dimana lebih banyak membutuhkan apa yang berada diluar pebalap, “terang Barbera yang melakoni balap MotoGP sejak tahun 2010.

koizumi

Secara logika, Barbera pastinya lebih bagus dari Xavier Simeon yang tahun ini hanya peringkat ke-21 dalam klasemen sementara Moto2. Namun Simeon diklaim membawa banyak uang dari sponsornya yang berasal dari Belgia. Itu yang jadi alasan manajemen tim memilih Simeon.

“Ketika saya melihat ada kesempatan untuk kembali ke tim Sito Pons, saya tidak memikirkannya. Kami pernah bersama saat berada di urutan kedua klasemen, memenangkan beberapa balapan. Saya sangat senang dan memiliki motivasi untuk proyek baru ini. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Avintia Racing yang telah memfasilitasi saya, “tambah Hector Barbera yang pernah runner-up GP250 tahun 2009. BB1

Facebook Comments

You May Also Like