Dukungan Red Bull, Marquez Pindah Balap Formula One (F1) Tahun 2021 ? Ini Pengakuannya…

BeritaBalap.com-Selasa ini (5 Juni) waktu Austria, juara dunia MotoGP 2017, Marc Maquez akan menjajal mobil Formula One (F1) untuk pertama kalinya. Dalam hal ini disupport langsung sponsor minuman berenergi Red Bull. Dalam hal ini pula, membesut pacuan tim Toro Roso Racing yang notabene adalah tim yuniornya Red Bull Racing.

Menarik ungkapan Bos Red Bull, Helmut Marko bahwa 2021 adalah waktu yang tepat jika Marquez ingin balap F1. Jadi setelah kontraknya berakhir dengan Honda dan ingin mencoba tantangan lainnya.  Oh ya, sehubungan pelatihan Marc Marquez di mobil F1 dan di Sirkuit Red Bull Ring Austria, ditangani langsung oleh Mark Webber yang pernah meraih 34 kali podium dalam karirnya di balap jet darat tersebut.

“Dengan bantuan Yamamoto-san dari Honda, kami telah merealisasikan proyek ini. Kami memiliki kru yang baik untuk Marc, yang dulu bekerja dengan Verstappen. Tentu saja, kami memiliki suatu pemikiran. Jika dia tidak ingin mendorong lebih banyak balap motor, maka itu akan menjadi sebuah kemungkinan. Tahun 2021 akan menjadi waktu yang baik, saat dia memiliki sembilan atau sepuluh gelar. Perbedaan terbesar antara Formula dan MotoGP adalah kecepatan dan pengereman. Tapi dengan Mark Webber, maka Marc pasti memiliki pelatih yang bagus. Marc sempat lambat lambat di simulator, tetapi kemudian dia menjadi lebih baik, “terang Helmut Marko.

koizumi

Bagaimana dengan tanggapan Marquez atas statement Helmut Marko tersebut ? “Saya senang dengan pujian ini. Tetapi jika anda masuk sekarang, maka anda harus belajar banyak. Tetapi anda tidak pernah akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan, “tukas Marquez yang terjatuh saat MotoGP Mugello, pekan lalu (3 Juni).

Sebelumnya, Marquez sendiri sudah melakukan fitting untuk posisi duduk yang nyaman dalam kokpit F1. “Kami telah membuat penyesuaian, yaitu pemasangan kursi. Anda merasa seperti berada dalam kereta di dalam mobil balap. Pemandangannya terbatas. Anda harus memperkirakan kecepatan, yang mungkin paling sulit, “tambah Marquez yang tetap memimpin klasemen sementara MotoGP 2018. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like