Rossi Membela Lorenzo Soal Sulitnya Adaptasi Ducati, Tapi Sudah Terlambat !

BeritaBalap.com-Podium kemenangan Jorge Lorenzo (Ducati) dipastikan tidak mengubah keputusan pabrikan asal Italia tersebut untuk menggantikannya dengan Danillo Petrucci (Pramac Ducati). Maklum saja, semua sudah dibicarakan dan dipertimbangkan matang.

Pada sisi lain, Jorge Lorenzo juga sudah bernegosiasi dengan pihak Petronas yang akan menjadi sponsornya untuk MotoGP 2019. Petronas dan manajemen Sepang International Circuit (SIC) akan mengambil alih secara penuh salah satu tim MotoGP 2018 yang terkendala masalah duit ataupun konflik internal.

Dalam hal ini, pasukan Angel Nieto Team atau Marc VDS. Kembali ke problem Lorenzo yang kemudian dibela oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Bahwa untuk memang alias juara dengan Ducati itu sebuah proses karena memang motornya lebih suit dibanding Yamaha. Akrab ya sekarang ! Faktanya memang saat press conference pasca MotoGP Mugello, mereka berdua juga terlihat bercanda dan tertawa bersama.


“Sulit untuk mengatakan anda tidak berharap Jorge menang karena ia adalah salah satu pembalap papan atas. Prosedural untuk menang dengan Ducati itu sulit dan butuh waktu karena ini adalah motor yang sangat berbeda dibandingkan dengan Yamaha, “ucap Rossi yang pernah membela Ducati di tahun 2011.

Lorenzo sendiri sudah mengatakan bahwa perubahan desain tangki pada GP18 membuatnya lebih baik. Tidak gampang lelah seperti seri-seri sebelumnya yang berada di depan dalam lap-lap awal saja.

“Ketika Jorge mulai di MotoGP dia telah bersama Yamaha untuk waktu yang sangat lama, jadi itu tidak mudah. Beberapa akhir pekan ini, ia telah berlatih keras. Kemarin, saya melihat kecepatan yang baik dan bisa cepat dengan ban depan yang lembut. Saya kira dia bisa melakukan balapan yang bagus, “tambah Rossi yang finish ke-3 di Mugello dan saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

Jangan lupa pula, bahwa Lorenzo yang notabene juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 telah memberikan pernyataan bahwa ia akan balap dengan motor yang berbeda untuk dua tahun kedepan (2019-2020). Lorenzo juga menyebut bahwa saat seri MotoGP di Montmelo Spanyol nanti (17 Juni), maka akan ada informasi yang lebih spesial soal timnya musim depan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like