YCR 2020 Boyolali : Dwix MKO Racing, Mekanik Lawas Serba Bisa, Peduli Banyak Tim !

BeritaBalap.com-Logo MKO Racing dengan semboyan “Kaum Hura-Hura Yang Sholeh” ada di banyak tim. Silahkan buktikan sendiri ya nanti di lapangan. Oh ya, pemilik brand tersebut adalah Dwix MKO yang juga mekanik senior asal Ngayogyakarto Hadiningrat.

Logo MKO Racing tersebut diantaranya ada di tim Yamaha Akai Jaya, kemudian Yamaha Oryza The Strokes 55, Yamaha Canasta, PRS Tigre Hood D45 IRC dan lain-lain. Itu tadi saat seri awal Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu kemarin (1 Maret). Belum lagi kali kalau kejuaraan nasional. Lengkap pokokke !

“Saya dekat dengan semua tim, Mas. Ya, bantu-bantu mereka, “tukas Dwix MKO yang juga mengorbitkan talenta Nicky Hayden. Infonya, kiliker yang ramah dan low-profile ini berhubungan dengan perbaikan atau peningkatan kinerja kelistrikan dan mapping pengapian.

koizumi

“Selain memberikan detail dalam mapping, saya juga memberikan masukan berdasarkan data yang ada. Misal soal hitungan rasio yang lebih efektif dan final gear, kemudian porting ataupun sudut buka-tutup camshaft, “tambah Dwix MKO.

Bagi yang belum paham, sekilas informasi saja bahwa Dwix MKO sebetulnya punya nama asli Dwi Aryanto. Pada awalnya, doi masih bersama mekanik Suwarsono “simbah” (Alm). Disini Dwix MKO banyak belajar bebek bakar 4 langkah.

Kemudian memutusakan mandiri dan lanjut dengan Yamaha Perwira di tahun 2000-an. Saat itu bersama pembalap Hokky Krisdianto. Penulis menjadi saksi hidupnya prestasi Dwix MKO. He he he he he… Jadi paham ya bagaimana sepak-terjang MKO Racing yang logonya tersebar indah di banyak tim. BB1

Facebook Comments

You May Also Like