Ini Komentar Fabio Quartararo Setelah MotoGP Qatar Batal dan Thailand Ditunda

BeritaBalap.com-Pihak Dorna Sports sudah mengumumkan bahwa seri awal MotoGP 2020 di Qatar (6-8 Maret) dibatalkan. Lanjut seri ke-2 di Buriram, Thailand (20-22 Maret) yang ditunda hingga tanggal yang belum ditentukan.

Semua policy ini mengacu pada penyebaran Virus Corona yang semakin membahayakan. Badan kesehatan dunia (WHO) sudah menyatakan peringata serius secara global. Anyway, butuh proses 14 hari karantina bagi pemeriksaaan seseorang untuk memastikan kondisinya, apakah positif atau negatif.

BACA (JUGA) : Buat Penonton MotoGP Thailand Yang Ditunda, Berikut Tanggal Penggantinya

koizumi

Konteks ini yang pastinya menyulitkan pihak pemerintah setempat. Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo ikut berkomentar tentang hal ini. Pastinya, Quartararo sangat menyayangkan. Namun ia siap mendukung tim Moto2 dan Moto3 mereka yang siap bertarung di Qatar.

BACA (JUGA) : Setelah MotoGP, Balap Superbike (WorldSBK) Qatar Juga Resmi Dibatalkan

“Saya benar-benar sedih bahwa GP Qatar untuk kelas MotoGP telah dibatalkan. Kami hanya harus berkonsentrasi pada latihan hingga balapan pertama musim ini. Namun, Moto2 dan Moto3 akan berlangsung dan tim kami ada di lokasi, jadi kami akan tetap memperhatikan mereka. Sepertinya mereka baik-baik saja, kita semua memiliki pra-musim yang bagus, “terang Fabio Quartararo yang meraih rookie 2019 setelah merebut 6 kali podium dan 7 kali posisi pole-position.

BACA (JUGA) : Gawat, Logistic Ducati Tertahan Di Qatar, Apa Sebabnya..?

Lebih lanjut, Quartararo mengungkapkan bahwa keselamatan adalah hal yang utama. Ini prioritas. Racer asal Perancis usia 20 tahun ini juga meminta maaf kepada para penggemarnya dan siap memberikan aksi spesialnya ketika balap MotoGP dimulai.

“Thailand juga ditunda karena virus Corona, tetapi memang benar bahwa keselamatan adalah prioritas, kita semua harus sehat. Tentu saja kami minta maaf untuk para penggemar. Kami akan menawarkan mereka pertunjukan yang bagus sesegera mungkin, ”tambah Fabio Quartararo yang sudah resmi dikontrak Yamaha untuk musim 2021-2022. BB1

Facebook Comments

You May Also Like