Edan… Belum ECU Magneti Marelli, Triumph Standar (Moto2) Hanya Beda 1,3 Detik

BeritaBalap.com-Cukup mencengangkan. Bahwa catatan waktu versi standar Triumph 765 yang notabene akan menjadi pemasok mesin Moto2 (2019) hanya berbeda 1,3 detik dari versi Moto2 saat ini. Itu saat dilakukan ujicoba dan Valencia, Spanyol.

“Secara keseluruhan, kami sangat senang bagaimana ini terjadi saat peluncuran pertama kami dengan motor 2019. Jadi tidak ada masalah, juga kami beruntung dengan cuaca yang sangat baik pada hari Senin, “terang Alexander Baumgartel, CEO Kalex yang ikut terlibat dalam pengujian.

Maklum saja, dua hari lainnya trek dalam kondisi hujan hingga tidak optimal. Lebih lanjut, perfoma Triumph 765 disebut mencengangkan karena ini versi standar alias belum dengan ECU pengapian Magneti Marelli. Padahal sangat signifikan mendongkrak tenaga.

koizumi

Disamping itu pula, pengetesan dilakukan dengan pebalap Jesko Raffin yang memang bukan unggulan di balap Moto2. Sekilas informasi saja, rekor balapan resmi Moto2 di Valencia dengan best-time 1 menit 35,312 detik yang dicetak oleh Thomas Luthi pada tahun 2014. Saat kualifikasi yang terbaik ialah 1 menit 34,879 detik oleh Johann Zarco (2016).

Nah, Jesko Raffin bermain di angka 1 menit 36,6 detik. Namun torehan ini lebih cepat 0,3 detik dari waktu Raffin di balap Moto2 tahun lalu. Wow… ! Ingat pula, bahwa Raffin berada di urutan paling belakang dalam kompetisi tahun lalu.

“Untuk tes ini, kami menggunakan komponen standar. Namun pada akhirnya kami dapat mencetak 1 mnit 36,6 detik dan 1 menit 36 detik dengan Jesko. Tentunya menjadi referensi yang bak buat kami, “tambah Alexander Baumgartel. Bagi yang belum paham, musim Moto2 tahun depan, maka mesin Honda akan diganti Triumph 765 yang berdimensi 3 silinder. Sebelumnya Honda CBR600RR dengan 4 silinder. BB1

Facebook Comments

You May Also Like