Profil Freddie Spencer, Ketua Tim Juri MotoGP Yang Hukum Quartararo Tapi Loloskan Nakagami

BeritaBalap.com-Freddie Spencer adalah chairman atau komandan dari panel steward FIM alias dewan juri MotoGP. Mereka yang salah satu tugasnya adalah menentukan hukuman atas sebuah insiden yang terjadi.

BACA (JUGA) : Sindiran Keras Puig ! Sebut Walaupun Motor Eropa Dominan Tapi Yang Juara Dunia Jepang

Dan yang lagi panas saat ini adalah hukuman long lap penalty atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat MotoGP Silverstone Inggris nanti (5-7 Agustus).  Quartararo menerima konsekuensi atas manuvernya yang membuat Aleix Espargaro masuk area gravel di Assen Belanda, Minggu kemarin (26 Kuni).

koizumi

Menjadi kontroversial karena saat Takaaki Nakagami (LCR Honda) crash di Catalunya Spanyol yang menjatuhkan 2 pembalap (Bagnaia Pecco dan Alex Rins) hingga tidak dapat melanjutkan race, justru dibiarkan lolos. Tidak dapat hukuman. Ini yang diklaim tidak konsisten.

BACA (JUGA) : Tinggal LCR Honda Dan RNF Aprilia ? Ini Formasi Tim Pabrikan Dan Pelanggan 2023

Kemarahan netizen tertuju pada sosok Freddie Spencer selaku ketua Panel Steward FIM di balap MotoGP. Lebih lanjut adalah menarik untuk mengathui profil singkatnya.

Freddie Spencer adalah mantan pembalap GP250 dan GP500. Aktif balap tahun 1980 hingga 1989. Usianya saat ini 60 tahun dan berasal dari USA namun bermukim di London Inggris.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Bicara Waktu Pemulihan Dan Harapan Saat Balap Di Usia 30 Tahun

Fredie Spencer relatif lama di tim Honda. Pernah meraih juara dunia GP250 (1985) dan GP500 (1983, 1985). Ini saat bersama tim Rothmands Honda-HRC. Motornya NS500 dan NSR500.

Total kemenangan yang sudah diraih Freddie Spencer ialah 27 kali podium terbaik dengan keseluruhan 39 kali podium. Beliau terakhir balapan musim 1993 bersama tim Yamaha of France tetapi hanya di posisi ke-16 saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like