Edan… Buat Moto2-Moto3 Dunlop Habiskan 20 Ribu Ban/Musim, Belum Temasuk Tes !

BeritaBalap.com-Produsen ban asal Perancis, yaitu Dunlop masih menjadi pemasok ban balap Moto2 dan Moto3 hingga tahun 2020. Ini diperpanjang saat 2017 lalu. Jadi memang berbeda dengan MotoGP yang menggunakan Ban Michelin.

“Kami sudah hadir dalam tiga kali tes IRTA dengan tim penuh kami yang terdiri dri 12 orang. Untuk sekali pengujian seperti di Jerez, kami menyediakan total 2500 ban untuk Moto2 dan Moto3. Masing-masing ada dua pilihan untuk depan dan belakang. Selain itu, kami juga membawa ban tipe hujan sehingga kita siapkan berbagai kondisi. Di Qatar juga kami akan membawa 2500 ban, “terang Simon Betney, Manajer Dunlop Motorsport.

Total setiap tim Moto2 ataupun Moto3 menerima 8 ban depan dan 9 ban belakang per akhir pekan dalam balapan. Lebih lanjut hadir pertanyaan, berapa ban yang dibutuhkan untuk setiap seri ataupun keseluruhan musim dengan sajian 19 seri ?

koizumi

“Tergantung pada cuaca, antara 800-900 ban digunakan per-akhir pekan. Jika kita mengikuti 19 putaran balap, kita mungkin akan mendapatkan 18-20 ribu ban, “tambah Simon Betney yang menyebut bahwa kalender balap tahun ini lebih baik.

Maksudnya untuk seri-seri Eropa, dikarenakan hanya putaran Brno, Ceko dan Spielberg, Austria yang berlangsung berturut-turut. Konteks jarak waktu ini disebut penting karena di Eropa menggunakan transportasi truk dalam pengangkutan ban. Jadi paham ya ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like