Pabrikan Sasis Suter Tunda Ujicoba Dengan Mesin Moto2 Triumph, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Pabrikan sasis asal Swiss, Suter memberitahukan bahwa mereka belum akan melakukan ujicoba sasisnya untuk mesin Moto2 Triumph 765 yang akan dipakai musim depan 2019 (Moto2).

Jadi konteks yang berbeda dengan pabrikan Kalex (Jerman) yang beberapa waktu lalu melakukan ujicoba di Valencia bersama rider Jesko Raffin sebagai penguji. Tentu saja, Suter punya alasan logis alias masuk akal. Apa itu ?

“Kami memang belum mencobanya karena kami pikir tidak masuk akal untuk menguji tanpa unit control yang akan digunakan 2019. Kami memiliki 10 hari pengujian dan ingin menggunakannya saat kami memiliki perangkat elektronik dan segalanya, “ujar Reto Karrer, teknisi Suter di Jerez, Spanyol.


Faktanya memang Kalex menjajal sasisnya dengan mesin 3 silinder Triumph 765 tanpa dukungan ECU Magneti Marelli. Jadi masih bawaan standar hingga memiliki gap 1,6 detik dibanding saat pole-position MotoGP 2017 di trek yang sama. Infonya, ECU baru (Magneti Marelli) akan tersedia pada akhir Maret nanti.

“Yang pasti, kami akan siap sekitar bulan Mei dan menunggu untuk melihat apa yang terjadi, “tambah Reto Karrer yang berharap makin banyak tim yang tertarik untuk menggunakan sasis suter (2019). Sekilas informasi saja, musim Moto2 tahun ini, Suter hanya dipakai tim Forward dengan duet petarung, Stefano Manzi dn Eric Granado. Memang terbukti lebih banyak yang pakai Kalex dan KTM. BB1

Facebook Comments

You May Also Like