Efek Domino Puluhan Ribu Penonton, IRC Tire Full Senyum Karena Promosi Optimal di SCP 2023 Bangkinang

BeritaBalap.com-Sponsor balapan itu harus berpikir strategis sekaligus kritis. Jangan sekedar sponsor saja tapi tidak efektif. Konteks ini yang jadi referensi dan acuan IRC Tire hingga merasa sukses dalam penyelenggaraan seri pertama hajatan balap bergengsi Sumatera Cup Prix 2023 (SCP 2023) di Sirkuit Sport Center Bangkinang Riau, Minggu kemarin (11 Juni).

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap SCP 2023 Round 1 Bangkinang

koizumi

Faktanya memang SCP 2023 Bangkinang ramai sekali di berbagai area. Penuh di semua tempat. Ini sejak Sabtu. Tembus puluhan ribu. Lihat saja buktinya di berbagai platform media sosial, termasuk di akun Instagram Berita Balap yang notabene terus berbicara bukti nyata. Bukan tidak mengungkapkan apa yang terjadi.

SCP 2023 Bangkinang yang diramaikan lebih dari 450 starter yang menjadi sejarah tersendiri di Provinsi Riau. Ini klaim Ketum IMI Riau Agung Nugroho

Anyway, penyelenggara SCP 2023 Bangkinang Mawan Dragon dan Arisandro memang piawai dalam memainkan pilihan lokasi dan promosi yang all out. Habis-habisan menyasar berbagai pihak.

Termasuk hantamannya di media sosial dan media terkemuka balap yang digandeng. Media yang jelas dan tegas karakternya. Bukan timbul dan tenggelam dan timbul  lagi dan tenggelam lagi.

BACA (JUGA) : Happy Ending JPNW Racing Team Di SCP 2023 Bangkinang, Borong Podium 1-2-3 Underbone 130

Alhamdulillah, Mang di SCP 2023 Bangkinang. Penontonnya puluhan ribu. Sangat efektif dalam membangun brand image ini yang penting. Percuma kalau penontonnya sepi, “tutur Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen Ban IRC. Beliau hadir langsung, bahkan sejak hari Jumat.

Dodiyanto IRC (tengah) saat diapit oleh dua orang yang jadi produser dan sutradara SCP 2023 Bangkinang, Mawan Dragon (t-shirt hitam) dan Arisandro (kemeja putih)

“Regulasi ban memang kita bebaskan walaupun IRC Tire sponsor utama. Tetapi bukan itu yang penting. Tetapi bagaimana mengenal dan menajamkan image IRC Tire di masyarakat ketika mereka hadir di trek dan melihat langsung berbagai media promosi IRC di banyak sudut lintasan, bahkan hingga puluhan ribu pasang mata yang menikmati tontonan seru. Ini yang sangat krusial efeknya, “tambah Dodiyanto yang menyebut 3 wilayah racing penting di Pulau Sumatera (Riau, Sumbar dan Jambi) memang signifikan dalam penjualan IRC Fasti Pro yang sangat diminati pengguna motor bebek dan matik. Apa sebab ? karena ini ban balap yang bisa buat harian. Makin spesial, bisa untuk trek kering dan basah, harganya juga lebih murah. Paham ya sampai disini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like