Eksis di Kejurnas OnePrix 2021, Ahmad Marta : 43 Racing School Latihan Pakai IRC Fasti1 dan Fasti2

BeritaBalap.com-Menarik memang untuk diselami lebih jahu. Bahwa sekolah balap dengan label 43 Racing School konsisten eksis dalam kompetisi balap nasional. Termasuk dalam Kejurnas OnePrix 2021.

Makin menarik lagi, 43 Racing School yang dimanage oleh dua mantan pembalap, M Fadly dan Ahmad Marta sebagai mentor menggunakan ban IRC Fasti1 dan Fasti2 dalam sesi latihan mereka. Baik dalam konteks motor bebek ataupun sport.

Faktanya memang Ban IRC dipercaya berbagai pabrikan tanah air sebagai ban OEM. Logika common-sense atau akal sehat, maka kredibilitas itu pasti berbanding lurus dengan kualitas. Ban yang banyak dipakai produk motor pabrikan adalah terbaik.

koizumi

“43 Racing School sejak awal disupport IRC Tire. Kita latihan baik bebek ataupun sport dengan IRC Fasti1 yang slick ataupun IRC Fasti2 yang intermediate. Bannya sangat cocok untuk latihan karena kuat dan gripnya stabil, “ujar Ahmad Marta yang di era kejayaannya identik dengan balap Sport 250 cc nasional.

Ahmad Marta (t-shirt putih) selaku mentor 43 Racing School saat berdama para pembalapnya dalam Kejurnas OnePrix 2021 Sentul

Ada yang menjadi pertanyaan kritis penulis, bagaimana kemudian jika ban IRC yang dipakai latihan berbeda dengan ban yang digunakan dalam event karena sebuah kebijakan wajib IMI.

Ternyata, itu tidak menjadi masalah. Pastinya, hal ini sudah menjadi makanan empuk mereka. Terbukti juga rider binaan 43 Racing School mampu meraih podium dalam putaran awal Kejurnas OnePrix Sentul lalu.

“Soal jika nantinya ada adaptasi ke ban lain, tidak repot karena hanya penyesuaian ukuran angin dan sedikit merubah suspensi. Jadi selama ini oke-oke saja dan aman saja. Kita juga mendapatkan podium ke-3 kelas OP4 dengan rider Rendy Triyugo saat Kejurnas OnePrix Sentul lalu, “tambah Ahmad Marta. BB1 (Ket FOTO : Facebook Ahmad Marta)

 

 

Facebook Comments

You May Also Like