Jelang Pirelli Motoprix 2018 Purwokerto : Awas… Tim Kolaborasi Akai Jaya, Racetech & Cargloss Siap Tarung !

BeritaBalap.com-Tinggal dalam hitungan beberaapa hari saja siap dipentaskan putaran perdana Kejurnas Balap Motor bertajuk Pirelli Motoprix 2018 di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah (31 Maret-1 April). Penyelenggaranya duet-maut Bio Racing Purwokerto, Orin Sugawa dan Subhan. Jadi ini seri pertama untuk region Jawa yang identik disebut region “neraka’. Disini pertarungan sesungguhnya.

Kabar spesial, bahwa Motoprix 2018 Purwokerto siap diramaikan tim anyar. Maksudnya anyar di Jawa. Kalau orang-orangnya pemain lama. He he he he… Dalam hal ini, akan ambil bagian pasukan yang merupakan kolaborasi dari Akai Jaya, Racetech Jakarta dan dukungan sponsor Cargloss. Siapa saja pebalapnya ?

Diprediksi kuat akan ambil bagian pemula B potensial asal Palu yang Minggu kemarin (25 Maret) memborong podium juara di hajatan Indoclub Championship di Sentul Kecil, yaitu M Ilham. Talenta berbakat ini merupakan jawara umum Panggona Prix 2017, juga konsen di Motoprix 2018 region V (Sulawesi) dengan bendera tim Yamaha Akai Jaya yang notabene berbasecamp di Palu.

Rey Ratukore sedang mengasah skill balap dan motivasi M Ilham hingga sejak sebelum IRS berada di Jakarta

 

Saat ini M Ilham sedang digodok di Jakarta untuk memperdalam skill balapnya, termasuk membangun motivasi dan kepercayaan diri. Oh ya, bagi yang belum paham, foto M Ilham menjadi gambar utama (atas) berita ini. Sebelahnya ialah tuner Koh Leon Chandra.

“Jadi sejak IRS, kita latihan bersama. Termasuk kemarin tarung di Sentul Kecil. Planningnya memang M Ilham main MP5 dan MP6 di Purwokerto, “terang Rey Ratukore selaku mentor yang juga pemilik tim Yamaha RRS. Nah, Rey ini sohibnya Koh Leon Chandra selaku mekanik. Mereka solid alias tidak terpisahkan. Kalau jalan-jalan berdua aja, nggak mau ajak yang lain. Kemana ya ? Hanya mereka yang tahu. He he he he..

Andi Akai sebut bahwa soal skuad MP Purwokerto, saya pasrahan kepada Koh Leon Chandra

Isunya pula, akan ambil bagian seeded senior Herman Bass di Motoprix 2018 Purwokerto. Inipun gacoan Yamaha Akai Jaya. Namun memang pemilik tim Yamaha Akai Jaya, Andi Akai saat dikontak penulis menjawab dengan nada diplomatis. “Soal pebalap seeded kita di Purwokerto, tergantung kebijaksanaan Koh Leon saja, “tukas Andi Akai yang juga Direktur CV Akai Jaya selaku main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah. 

Catatan penting tahun lalu, Andi Akai, kemudian Racetech dan Rey Ratukore sukses mengusung petarung Arianto Tarzan di final Motoprix 2017 Surabaya hingga merebut podium juara MP1 (150 cc). Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut ya. Maklum saja, mereka kadang kompak bikin kejutan. BB1 

Kejurnas MotoPrix Putaran 1 Region 2 Jawa
Akan dilaksanakan di : GOR Satria – Purwokerto
31 Maret – 1 April 2018

Kelas Kejurnas

MP 1
MP 2
MP 3
MP 4
MP 5
MP 6

– Kelas Kejurnas wajib pake Ban IRC / PIRELLI
– Biaya pendaftaran Rp.500rb/ kelas
– Biaya Bahan Bakar Rp.250rb/kelas
– Biaya BKBP Rp.50rb/ Pembalap

Kelas Tambahan

– Bebek s/d 125cc 2Tak standart Open
– Bebek s/d 125cc 2Tak Banyumas
– Bebek s/d 125cc Tune Up Underbine (OPEN)
– Bebek s/d 125cc 4Tak Tune Up Pemula Banyumas
– Matic 115cc standart WANITA
– Matic 130cc standart WANITA
– Matic 130cc Tune Up (OPEN)

untuk kelas tambahan :
– Biaya Pendaftaran Rp.500rb/kelas
– Ban Bebas
– Bahan Bakar Bebas
– Hadiah :
Juara 1 : 3 jt
Juara 2 : 2 jt
Juara 3 : 1 jt
Juara 4 : Trophy
Juara 5 : Trophy

Ketentuan untuk kelas tambahan minimal 12 starter, apabila dlm 1 kelas kurang dari 12 maka kelas tsb akan DIBATALKAN.

Pendaftaran paling akhir :
Jumat, 30 Maret 2018 Pukul : 17.00 WIB

Info & Pendafaran
WAWAN
Tlp/WA. 0821-3641-3670

SCRUTINEERING akan dilaksanakan Hari Jumat,30 Maret 2018 s/d pukul 17.30 WIB

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like