Trek Bergelombang Saat Top-Speed 300 Km/jam, Sirkuit COTA Austin Diperbaiki

BeritaBalap.com-Trek COTA yang merupakan kependekan dari kalimat Circuit Of The Amerika dan berada di wilayah Austin, USA siap berdandan alias mempercantik diri. Maksudnya akan diperbaiki jelang seri ke-3 MotoGP 2018 pada tanggal 22 April nanti. Jadi setelah putaran Argentina, Minggu depan (8 April).

Perbaikan ini menyangkut beberapa area yang bumpy atau bergelombang atau naik-turun atau tidak rata. Demikian dikarenakan banyak kritik yang disampaikan para pebalap MotoGP setelah penyelenggaraan tahun lalu.

Diberitakan sudah disiapkan alat-alat berat untuk mengurangi lintasan yang bergelombang dengan fokusnya pada dua sektor pertama, mulai tikungan 1 hingga ke-12. “Tiga poin pada trek butuh perbaikan. Jika mereka melakukannya, maka mereka harus melakukannya dengan benar, “ujar Rossi setelah MotoGP 2017 Austin.

koizumi

“Kami sudah mengeluh tentang masalah ini sejak beberapa tahun lalu dan mereka melakukan pekerjaan, tetapi tidak dengan cara yang benar. Mereka harus fokus pada area yang memang memiliki ketidaksempurnaan yang besar, “tambah The Doctor yang dipastikan lanjut balap MotoGP hingga tahun 2020.

Pada bagian lain petarung Repsol Honda, Dani Pedrosa juga mengungkapkan hal yang sama. Pedrosa ikut mengkritik sirkuit yang memiliki panjang 5,5 km ini. “Pada trek lurus bagian belakang terbukti sangat sulit untuk mengontrol motor dan ketika kamu sampai disana, anda berkendara dalam kecepatan 300 km/jam, “timpal Dani Pedrosa.

Sekilas informasi saja, COTA punya trek lurus utama sepanjang 1200 meter. Kalau tikungannya ada 20 buah. Sebetulnya konteks bumpy pastinya juga terasa di balap Formula One (F1) yang juga mampir di COTA. Namun boleh jadi hentakan atau goyangannya tidak terlalu terasa karena unsur downforce (gaya tekan) pada pacuan F1. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like