Estilo Swiss Gold Gorontalo Jawara Pro NA di IDW Jogja, Ini Rahasia Tuner By SAR Speed

BeritaBalap.com-Tim Swiss Gold Gorontalo SAR Speed yang notabene sosok pendatang baru seakan memberikan gebrakan. Tim milik Bayu Ahmad yang baru terbentuk 2 bulan lalu ini banyak meraih podium di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta dalam gelaran Indonesia Drag Wars (IDW) 2021.

Aktualnya, yang begitu mencolok yakni dengan mendominasi podium juara di kelas Pro N/A lewat eksekutor pembalap andalannya M.Wasrik dan H.Tatank. Dimana pada Pro NA 402M podium 1 dilibas M. Wasrik (Semarang) dengan best time 12.628 disusul H. Tatank (Kaltim) waktu 12.803.

Kemudian di Pro NA 201m, H. Tatank (Kaltim) mengambil-alih jawara dengan catatan waktu 08.155 dan di runner up ada M. Wasrik (Semarang) torehkan waktu 08.215. Memang dibalik layar tim asal Gorontalo ini diback up pembalap dan mekanik yang sudah lama berkiprah diranah drag race.

koizumi
Bayu Ahmad, Owner tim Swiss Gold Gorontalo SAR Speed

Jadi tak perlu diragukan lagi. Bisa jadi tim baru jeroan lama he he he. Honda Estilo tahun 1993 penyabet jawara Pro N/A ini garapan mekanik Anugerah Rio from SAR Speed Solo  ini ? Memang bicara performa dari pacuan ini sudah kompetitif, dimana pada sektor jantung pacu diremajakan melalui engine swap dengan mencangkok dari mesin H23A.

Apalagi ditunjang dengan daya tenaganya yang dipasok pengadaan part piston racing Wiseco custom dikombinasikan klep atau valve job 3 angel plus valve spring Supertech dan camshaft Skunk2 Pro2 lengkap beserta gear Skunk2,” ujar mekanik yang bermarkas di jl. Slamet Riyadi 274 Gumpang Kartosuro Sukoharjo Solo (Timur Pabrik tyfountek).

Anugerah Rio, Tuner SAR Speed Solo

Lalu untuk Throttle Body Skunk2 ditunjang dengan intake manifold Skunk2 Ultra Race, fuel rail Skunk2 dan fuel pressure regulator (FPR) Aerotomotive. Peningkatan pada daya pacuannya ini di sektor ECU mengusung produk Hondata. Ditambah lagi Gearbox S80 B Series, serta pula head studs ARP bolt, bearing race ACL, pulley ATI damper dan linkcage Type-R.

“Setelah dari event Yogyakarta ini kami prepare lagi di sektor engine dan pemasangan karbon dibeberapa sub bodi biar lebih ringan. Targetnya bisa kejar atau masuk best time kepala 7 di event kedepannya, “seloroh Anugerah Rio diangguki Andry Jhon, manajer tim. You (Ket foto : you & rdworks)

Spesifikasi  Modifikasi :
– Mesin H23A
– Gearbox S80 Bseries
– Head PnP 3 angle valve job
– Cam Skunk2 Pro2
– Cam Gear Skunk2
– Valve Spring Supertech
– Intake Skunk2 Ultra Race
– TB90 Skunk2
– Fuel Rail Skunk2
– Injector 550 Denso
– FPR Aeromotive
– Ignition MSD
– ECU Hondata
– Piston Wiseco Custom
– Conrod Eagle
– Headstuds ARP bolt
– Bearing Race ACL
– Pulley ATI damper
– Linkcage TypeR
– Driveshaft Inshane
– Suspension Strange
– LCA Skunk2
– Velg Weld
– Tyre MH Race
– SAR Speed: Jl. Slamet Riyadi 274 Gumpang Kartosuro Sukoharjo Solo (Timur Pabrik Tyfountek)

Facebook Comments

You May Also Like