Farhan Hendro Sempurnakan Kualitasnya Bersama RMS AHRS Jasti Putra Racing Team Setelah Menguasai Podium Pertama MX 1 Powertrack 2021

BeritaBalap.com- Hasil pencapaian terkini dari Farhan Hendro meraih medali Perak PON Papua berlanjut dengan pinangan H.Rusdi Masse untuk bergabung di tim RMS. Kiprah perdana kroser putra H.Asep Hendro ini dimulai penampilannya di putaran pertama Powertrack 2021.

BACA JUGA : Hasil Juara Lengkap Powertrack 2021 Seri 1 Banjar Patroman

Dukungan H.Rusdi Masse dengan membentuk tim Motocross kolaborasi RMS dengan AHRS adalah bentuk kepedulian dan kecintaan ketua IMI Sulawesi Selatan ini akan olahraga prestasi Motocross dan Grasstrack. Penampilan perdana RMS AHRS Jasti Putra Racing Team dengan squad tiga pembalap asal Sulawesi yaitu Angga Sapurede asal Pinrang (MX2 Novice – Sport 4tak s/d 250cc), Ullah Ojeng asal Makassar (MX 2 Open), Rahmat Aprian asal Luwu (MX2 Novice – Sport 4tak s^d 250 cc Open ) ketiganya di perlengkap oleh kroser asal Pekanbaru Nuzul Ramzidan yang berlomba di kelas MX 2 Open.

koizumi

Untuk melengkapi formasi tim dan memaksimalkan prestasi, H. Rusdi Masse mempercayakan Farhan Hendro, untuk bersaing di kelas MX 1. Dari penampilan perdana di Powertrack putaran 1, sejak latihan bebas dan babak kualifikasi, kroser bernomor start 162 ini memang memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya. Saat free practice Sabtu (27/11) dari waktu 10 menit yang di sediakan Farhan Hendro meraih best time 1:26.545 dari hasil 4 lap. Pesaing dekatnya, Hilman Maksum mendapat best time 1:26.208 dari 2 lap.

Farhan Hendro Crosser andalan RMS AHRS Jasti Putra Racing Team 

Pada sesi Kualifikasi atau QTT dengan kondisi lintasan basah imbas dari debit curah hujan besar, Farhan Hendro meraih best time 1:37.986 dari 5 lap yang di jalankan. Best time yang didapatkan peraih medali perak PON Papua 2021 ini memang lebih lambat dari pesaingnya Azim Zulfikar Maulana, Hilman Maksum dan Criss Errey yang kesemuanya menyelasaika QTT dalam 2 lap.

Setelah sesi QTT Farhan berdiskusi dengan manager pribadinya Ancha Parawansyah dan Mekanik Dimas serta di dampingi Oleh Chandra Manager tim RMS AHRS Jasti Putra Racing Team. Olahan strategi lintasan dan setingan motor berikut asupan motivator membuat Farhan Hendro Semakin percaya diri menghadapi Race day Minggu (28/11).

Race day MX 1 sesi Moto 1, jam 12.20 di gelar. Hasil strategi tim di jalankan dengan sempurna oleh Putra pasangan H.Asep Hendro dan Hj. Helly yang tampil konsisten menggengam volume riding nya. Hasilnya pada Moto 1, kroser asal DKI Jakarta ini meraih best time 1:54.596 lebih cepat dari para pesaingannya dengan best time rata – rata 2 menit dari waktu 20 menit perlombaan.

Farhan Hendro Meraih Podium Tertinggi Kelas MX1

Situasi track dengan kondisi sangat basah akibat hujan deras, membuat tim RMS AHRS JASTI PUTRA memasang strategi menghadapi kondisi lintasan mode mud race. Tepatnya pukul 16.25 sesi Moto 2 kelas MX 1 di start dengan waktu disiapkan 8 menit + 1 lap. Waktunya yang di siapkan memang lebih kecil dibanding Moto 1 dengan alasan kondisi lintasan super basah.

Hasil perjuangan Farhan Hendro dalam 8 menit + 1 lap di Moto 2 membuahkan best time 1:56.953 dan lagi lagi meninggalkan pesaingnya dengan waktu diatas 2 menit. Hasil dari konsistennya Farhan Hendro dalam seri pertama Powertrack 2021 ini menempatkan dirinya sebagai pimpinan klasemen sementara dengan point sempurna 50 dari hasil Moto 1 dan Moto 2 di kelas MX 1.

“Terima kasih banyak atas kepercayaan Bapak H.Rusdi Masse yang membuat suasana tim solid dan memotivasi pembalapnya. kesan balap di round 1 target alhamdulillah tercapai karena kita Insya Allah siap bertanding dalam cuaca panas ataupun hujan. motivasi dengan team baru saya mau memberikan yang terbaik untuk team saya karena mereka sudah mempercayakan saya makanya saya juga harus bisa memaksimalkan kondisi ini,” Ujar Farhan Hendro.

Kroser yang banyak beraktifitas di Bandung dan Bali ini juga menambahkan,salah satu pendukung performa prestasinya adalah menggunakan jersey dan pants AHRS yang saat ini totalitas merecovery soal kualitas bahan baku di sempurnakan dengan desain yang suasana penggunanya.” Jujur Jersy dan pants AHRS saat ini memang sangat nyaman dan luar biasa kualitasnya ini sudah saya buktikan. Dan opini saya ini murni mewakili komsumen bukan karena saya bagian dari owner AHRS. Opini saya bisa di buktikan dengan pengguna AHRS lainnya ,” jelas kakak dari Fadhillah Hendro ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like