Fathan MSA Potensi Bintang Muda Tasikmalaya Yang Bersinar di Dunia Balap

BeritaBalap.com- Ini dia, Fathan MSA yang memiliki potensi sebagai bintang muda asal Tasikmalaya yang tengah bersinar didunia balap motor. Pembalap yang baru beruisa 9 tahun ini mengawali karir balapnya dengan beradaptasi menggunakan pocket bike.

Hyupe, tepatnya ditahun 2022 saat usianya baru menginjak 7 tahun, Fathan MSA memulai berlatih menggunakan pocketbike hingga 2023. Setelah itu, mulai beradaptasi dengan motor bebek di 86 Ristan Racing School, milik Oki Ristan mantan pembalap nasioanal dan beberapa waktu lalu, langsung  turun dikelas Beginner gelaran Motoprix 2024 Tasikmalaya.

“Itu perdana Fathan MSA ikut event balap resmi di Motoprix 2024 Tasikmalaya. Sebagai pemula dan pendatang baru, Fathan MSA sudah menunjukan semangat juang yang spesial saat bersaing dan bertarung melawan puluhan rider lainnya,” beber Oki ristan.

koizumi

BACA JUGA : Hasil Juara Lengkap Kejurnas Motoprix 2024 Seri Ke-2 Tasikmalaya

Pembalap kelahiran Tasikmalaya, 27 Januari 2015 silam ini yang menempati posisi ke-12 saat melakoni sesi kualifikasi dan mampu mampu menyelesaikan balap ke-11 pada race 1. Kemudian, meskipun mengalami crash saat menjalani race 2, Fathan menunjukan semangat juangnya yang tinggi dengan kembali bangkit dan menyelasiakan balap hingga finish.

Fathan MSA mengawalai karir balap dari pocketbike dan langsung bersaing di Motoprix

Istimewanya, pembalap cilik yang akrab disapa Adik ini mendapat dukungan dan restu dari Farid Maulana dan Fitri Silviani yang merupakan kedua orang tua tercintanya. Pastinya, hal ini sangatlah berpengaruh besar pada mentalitas dan karir kedepan pembalap yang masih duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar Al-Muttaqin, Tasikmalaya.

BACA JUGA : Honda 86 Ristan Boyong 3 Podium Di Motoprix 2024 Tasikmalaya

“Untuk kedepannya saya akan genjot dan meningkatkan potensi balap yang ada pada Adik. Program untuk latihan diatas motor maupun latihan untukmenigkatkan fisik telah saya persiapkan demi perkembangan dan potensi yang ada. Tujuannya, agar pada event balap selanjutnya Adik mendapat hasil yang lebih istimewa,” ujar Oki Ristan.

So, dengan dedikasi dan kerja kerasnya, pembalap bernomor start 512 ini diharapkan akan terus berkembang dan menjadi salah satu pembalap andalan di masa depan. Dukungan dari keluarga dan pelatihnya menjadi kunci utama dalam perjalanan kariernya yang masih panjang. Kita tunggu aksi-aksi hebat Fathan di seri-seri balap berikutnya ! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like