Fenomena Tim ART Jogja Yang Larang Ortu Masuk Paddock, Demi Kemandirian dan Tanggung Jawab

BeritaBalap.com-Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut tim ART Jogja punya tradisi sekaligus aturan yang wajib dipatuhi dan menarik dicermati.

Soal apa itu ? Bahwa orang tua dari para pembalap, baik di kelas pemula, rookie ataupun ECU Std dilarang masuk paddock tim. Misal ortu dari M Diandra, Decksa Almer, Jorge Raphael Gading dan lain-lain, mereka ini tidak diperbolehkan masuk paddock tim dan ini sudah berlaku dalam beberapa tahun belakangan.

BACA (JUGA) : Apa Saja Tugas Sudarmono Sebagai Pelatih Di Astra Motor Racing Team Yogyakarta ?

koizumi

Alhasil, ortu silahkan saja datang ataupun nonton balapan. Namun ingat larangan masuk paddock. Jika ingin bertemu anaknya, ya di luar paddock. Tentu saja, kondisi demikian punya tujuan. Positif pula. Intinya demi kedewasaan dan kebijaksanaan rider.

Ini saat para pembalap melakukan inspeksi sirkuit bersama pelatih tim ART Jogja, Sudarmono

“Jadi soal orang tua tidak boleh masuk tim, sudah lama saya terapkan dan selalu saya komunikasikan ke ortu pembalap saya sebelumnya. Kalau posisi Sudarmono memang berbeda karena sebagai pelatih dalam tim ART Jogja, “terang Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja.

“Tujuannya sederhana, Mas tetapi penting untuk masa depan mereka dalam membangun attitude. Misinya agar mereka mandiri dalam mempersiapkan race dan saat selesai race, juga akan bertanggung jawab. Ini yang akan membangun mental dan semangat bertanding mereka menjadi lebih kuat, “tambah Rudi Hadinata yang juga akrab disapa Rudi BatMan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like