Walau KTM Mundur Dari Moto2 (2020), Ajo Motorsport Tetap Balapan, Sasisnya ?

BeritaBalap.com-Pabrikan KTM sudah mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari balap Moto2. Maksudnya sebagai pabrikan sasis karena memang mesin motornya sudah dipasok Triumph 765. KTM sudah menegaskan akan fokus di MotoGP dan Moto3 yang murni menggunakan mesin mereka.

Lebih lanjut, hadir pertanyaannya, bagaimana dengan tim Red Bull KTM Ajo yang selama ini menjadi andalan KTM di kompetisi Moto2 ? Bahwa Ajo Motorsport sudah menyatakan diri bahwa mereka akan tetap bersaing di level Moto2. Dalam hal ini, tetap didukung Red Bull dan KTM.

Anyway, Ajo Motorsport memang punya hubungan dekat dengan KTM sejak tahun 2017. Hanya saja, soal sasis yang akan dipakai belum ditentukan. Bisa jadi memilih Kalex yang selama ini menjadi rival KTM ataupun produk rangka Speed-up. Kan Ajo pernah bareng Kalex di musim 2015-2016 saat bersama Johann Zarco.

“Saya sangat senang memiliki proyek yang kuat untuk tahun depan di kelas menengah, ”ujar Aki Ajo selaku manajer tim. “Jorge Martin dan Iker Lecuona, tanpa diragukan lagi, adalah 2 talenta muda hebat. Kami telah menghabiskan tiga tahun bekerjasama dengan KTM dan Red Bull di kelas Moto2, mencapai kesuksesan bersama, dan itulah sebabnya penting untuk terus bekerja sama dengan erat, “tukas Aki Ajo yang juga tetap menjalankan tim Moto3nya tahun depan dengan nama Red Bull KTM Moto3.

Pada intinya, jenjang Moto2 memang penting untuk menjembatani rider berbakat Moto3 binaan KTM. Jadi tidak langsung ke level MotoGP. Itu yang juga ditegaskan Bos KTM, Pit Beirer.

“Kami benar-benar senang memiliki talenta muda seperti Jorge Martin dan Iker Lecuona di akademi MotoGP KTM kami untuk mengikuti pembalap seperti Miguel Oliveira dan Brad Binder. Untuk proyek ini kami sangat mengandalkan mitra jangka panjang kami Aki Ajo dan timnya. KTM akan terus mendukungnya di jalur ini dengan perbedaan bahwa kami melangkah keluar dari Moto2 sebagai produsen sasis, “tukas Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like