FIM CEV 2017 Moto2 & Moto3 – Valencia (QTT) : Dimas ke-6, Andi Gilang ke-3


Beritabalap.com – Hasil kualifikasi FIM CEV 2017 Moto2 di Sirkuit Valencia, Spanyol (8 Juli) yang diraih pebalap tanah air Dimas Ekky Pratama ada di posisi ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 37, 176 detik. Itu informasi yang didapat portal beritabalap.com yang terlengkap soal berita balap dari sumber fimcevrepsol,com. Sebetulnya rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini dapat mempertajam waktu dari kualifikasi pertama (Q1) yang mengukir 1 menit 37,510 detik. Dimas di Q1 ada di posisi ke-2.

Namun memang para rivalnya dapat mencetak ukiran waktu lebih fantastis saat kualifikasi 2 (Q2). Pada akhirnya berdasarkan hasil kombinasi yang notabene dipilih yang tercepat, maka Dimas Ekky harus start dari baris kedua. Oh ya, saat race 1 putaran sebelumnya di Barcelona, Dimas Ekky dapat merebut podium ke-3 dan ini menjadi sejarah tersendiri.

Anyway, Dimas Ekky memang wajib memperbaiki peringkatnya di urutan ke-6 klasemen sementara FIM CEV Moto2. Ini sudah tahun ke-3 Dimas Ekky di kompetisi yang menjadi jembatan terdekat menuju level Moto2 ataupun MotoGP. Terlebih target 3 besar mengemuka seperti saat launching tim AHRT di awal tahun. Justru hasil lebih baik diukir Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang yang start dari posisi ke-3 dengan best-time 1 menit 40,291 detik.


Jadi ini sama dengan hasil yang dicapai pada Q1. Pencapaian luar biasa dan semoga dapat mengisi podium. Target serius Andi Gilang memang lebih berat karena saat ini ada di posisi ke-14 klasemen sementara FIM CEV Moto3. Semoga saja semua bisa podium ya. Portal beritabalap.com mendoakan yang terbaik. Amin. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like